Yamaha dan Viñales Sepakat Berpisah pada Akhir Musim 2021

Yamaha dan Maverick Viñales akhirnya sepakat untuk mengakiri kerjasama selama lima tahun terakhir. Mereka sepakat memutuskan untuk mengakhiri perjanjian kerjasama di akhir musim 2021 ini.

Ilustrasi : Mavercik Vinales di podium MotoGP Motul TT Assen – Belanda, 27 Juni 2021, foto: yamaha-racing.com

Dengan kesepakatan tersebut Viñales dan tim pabrikan Yamaha itu juga setuju mengakhiri kerjasama mereka lebih awal, mengingat sebelumnya mereka terikat kontrak hingga 2022.

Kedua belah pihak tetap berkomitmen untuk tetap berupaya maksimal di sisa musim MotoGP 2021.

Seperti dikutip dari yamaha-racing.com, Senin, 28 Juni 2021 Maverick Viñales menyatakan sulit untuk berpisah kerjasamanya dengan Yamaha yang telah terjalin selama lima tahun terakhir, dimana mereka telah mencapai hal-hal besar.

baca-Vinales Raih Pole, Ini Starting Grid MotoGP Assen 2021

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir, dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah. Di musim-musim ini bersama, kami mengalami pencapaian besar dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling menghormati dan menghargai,” kata Viñales.

“Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini,” pungkas pembalap Spanyol itu.

Sementara Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing – Lin Jarvis menyatakan hal serupa, dengan berat hati pihaknya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick Viñales.

“Dengan kesedihan kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick (Viñales) di akhir tahun. Kami berada di tengah musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian tetapi juga harus mengelola banyak posisi terendah,” ujar Lin Jarvis.

baca-Hasil dan Klasemen MotoGP Assen Belanda 2021

“Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan tersulit dari kemitraan kami, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kepentingan kedua belah pihak untuk berpisah di masa depan. Yamaha akan melakukan upaya maksimal mereka – seperti yang telah mereka lakukan– untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik,” pungkas Lin Jarvis.

Dengan demikian, masih menjadi pertanyaan siapakan rider yang akan menggantikan posisi Viñales musim depan di tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Saat ini Viñales berada di posisi keenam klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 95 poin, atau terpaut 61 dari rekan satu timnya Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s