Riding Keliling Pulau Jawa dengan LEXi

Ervin Wijaya konsumen pengguna motor Yamaha yang juga Ketua Umum komunitas Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) membuktikan ketangguhan dan kehandalan LEXi dengan riding keliling Pulau Jawa dengan jarak lebih dari 1.000 km.

Ilustrasi: Ervin Wijaya riding menggunakan Lexi miliknya

Pengalaman riding bersama LEXi miliknya, Ervin membeberkan ketangguhan motor tersebut ketika diajak berkeliling Jawa dengan menyambangi lebih dari 50 chapter cabang komunitas YLCI sejak tahun 2019.

Perjalanan riding ke berbagai chapter ini diinisiasi oleh pria paruh baya itu sendiri, untuk menjaga tali silahturahmi sekaligus memperkuat rasa persaudaraan diantara sesama pengguna LEXi.

baca-Fitur Ini Bantu Lilik Gunawan Tuntaskan Touring Jambi-Timor Leste

baca-Bagi Andy Sufyan Usia Bukan Kendala untuk Menerabas

“Saya tidak kaget kalau LEXi berhasil meraih banyak penghargaan, karena motor ini memang layak mendapatkannya. Saya sudah buktikan sendiri ketika saya melakukan misi riding mendatangi berbagai chapter YLCI yang ada di Jabar, Jateng, maupun Jatim untuk bersilahturahmi,” kata Ervin Wijaya.

“Motor itu enak banget buat jalan jauh, nyaman, kuat dan sama sekali tidak ada kendala sepanjang perjalanan. Padahal sekali saya touring itu jaraknya pasti di atas 1.000 kilometer,” tambahnya.

Selain itu, fitur-fitur fungsional yang ada pada LEXi juga dinilainya sangat membantu ketika melakukan perjalanan jauh. Seperti hadirnya Electric Power Socket yang memudahkannya mengisi daya batre smartphone selama perjalanan.

Tidak hanya itu, bagasi yang luas juga bisa menampung berbagai perlengkapan touring seperti jas hujan dan baju ganti. Penggunaan teknologi lampu LED juga sangat bermanfaat ketika berkendara membelah gelapnya malam.

baca-Bikers Vietnam Touring ke 5 Negara

“Fitur yang paling bermanfaat banget buat saya yang hobi touring jauh itu pertama adalah electric power socket, karena smartphone bisa dicas saat riding. Lalu kedua, bagasi yang luas untuk bawa jas hujan, baju ganti bahkan untuk bawa backpack ukuran sedang itu masih bisa masuk ke bagasi LEXi. Terus terkahir lampu depan yang sudah LED, itu ngebantu banget untuk riding malam hari, terutama saat lewat jalan-jalan pintas di perkampungan yang minim penerangan,” cerita Ervin.

Pada Sabtu, 24 April 2021 Yamaha LEXi kembali dinobatkan sebagai Best of Medium Skutik di kelas 125cc dalam ajang Otomotif Award 2021. Pencapaian ini merupakan kali ketiga Yamaha LEXi diganjar predikat serupa sejak pertama kali mendapatkannya di tahun 2019.

Mempertahankan predikat sebagai Best of Medium Skutik selama 3 tahun berturut-turut tentu mencerminkan bahwa LEXi merupakan skutik stylish yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Riding Keliling Pulau Jawa dengan LEXi

  1. Pingback: Budaya Portal Simbol Solidaritas Komunitas Pemotor | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s