Operasi Lengan Quartararo Berjalan dengan Sukses

Quartararo menjalani operasi pompa lengan yang sukses untuk mengatasi rasa sakit yang membuatnya kehilangan kemenangan saat bertarung di Grand Prix Spanyol, Minggu 2 Mei 2021.

Ilustrasi: Fabio Quartararo, foto:@FabioQ20

Di 13 lap tersisa di GP Jerez, pembalap yang kini membela Tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengalami masalah dengan lengan kanannya, dan posisinya terus merosot dari urutan pertama hingga finis di posisi ketiga belas.

Quartararo pun akhirnya menjalani operasi di rumah sakit CH Aix en Provence untuk menyelesaikan masalah sindrom kompartemen jelang pertandingan kandang di Sirkuit Le Mans pada 16 Mei nanti.

baca-Ini Penyebab Quartararo Gagal Podium di GP Jerez 2021

“Operasi untuk sindrom kompartemen berjalan dengan sangat baik,” kata Quartararo seperti diberitakan motogp.com.

“Saya masih merasa sedikit mengantuk karena anestesi tetapi saya baik-baik saja. Dokter mengatakan kepada saya bahwa semuanya berjalan seperti yang diharapkan. Rasa sakit parah yang saya rasakan selama balapan di Jerez mencegah saya untuk berjuang untuk kemenangan,” tambah pembalap berusia 22 tahun itu.

Pembalap pabrikan Yamaha itu pun tak sabar ingin segera menuju ke Perancis untuk berlatih dan menyiapkan diri, untuk membalap di Le Mans.

“Saya sangat menantikan untuk berada di rumah dan mulai melatih lengan saya minggu ini sehingga saya bisa 100% fit di Le Mans. Saya merasa sangat positif tentang pemulihan saya. Saya kuat secara mental dan tidak sabar untuk segera pulih. naik kembali ke M1 saya secepat mungkin,” pungkasnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s