Ini Penyebab Quartararo Gagal Podium di GP Jerez 2021

Fabio Quartararo harus menerima keadaan gagal meraih podium di Gran Premio Red Bull De España, Minggu, 2 Mei 2021, setelah finis di posisi ketiga belas, atau terpaut +18.907 detik di belakang Jack Miller yang memenangi balapan.

Ilustras: Fabio Quartararo, foto: motogp.com

Tak hanya kegagalan podium, posisi pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP di klasemen sementara itu pun juga tergusur oleh pembalap Ducati Lenovo – Francesco Bagnaia. Bagnaia yang meraih posisi dua di GP Spanyol hari itu, kini mempimpin klasemen dengan raihan 66 poin, sementara Quartararo di posisi kedua dengan 64 angka.

Quartararo yang mempimpin balapan hingga pertengahan lomba, posisinya kian merosot dan kehilangan banyak poin, karena hanya meraih 3 angka dari finis di posisi ketiga belas. Penyebabnya ia mengalami masalah di lengan tangan kanannya sehingga kehilangan tenaga untuk menggeber motor.

“Masalah pompa lengan sudah jelas hari ini. Selama kurang lebih 10 lap, saya bisa menahan Jack Miller selama satu detik, tapi kemudian tiba-tiba lengan kanan saya tidak terasa lagi. Kami berada dalam posisi yang bagus untuk menang di sini. Saya bisa melaju sedikit lebih cepat. Kelebihan kami dalam mengendarai ban bekas akhirnya tidak diperlukan, karena saya tidak memiliki tenaga yang tersisa di lengan saya,” ujar Quartararo seperti diberitakan yamaha-racing.com, 2 Mei 2021.

baca-Luapan Emosi Marc Marquez Usai Finis di GP Portimao

“Saya akan meluangkan waktu hari ini untuk memikirkan situasi dan mencoba membuatnya keputusan terbaik tentang cara menangani arm pump sesegera mungkin. Grand Prix rumah saya akan datang berikutnya, dan saya ingin fit di sana, itu penting bagi saya. Saya tahu bahwa motornya bekerja dengan baik di sana dan saya akan tampil baik. Saya ingin menyelesaikan masalah ini secepat mungkin, tetapi dengan cara terbaik,” pungkas pembalap asal Perancis itu.

Hal tersebut juga dibenarkan Massimo Meregalli – Team Director Monster Energy Yamaha MotoGP, bahwa masalah arm pump Quartararo membuatnya harus kecewa karena tak memenangkan balapan yang suda di depan mata.

“Kami mengalami balapan yang sulit dan mengecewakan hari ini. Fabio mengalami masalah dengan lengan kanannya. Karena arm pump dia tidak merasakan apa-apa dan sangat kesakitan. Sungguh memalukan. Itu terjadi tiba-tiba saat dia memimpin balapan dengan kecepatan 1,4 detik dan kecepatan untuk menang. Dia benar-benar senang dengan motornya dan melaju menuju kemenangan,” kata Meregalli.

Balapan seri kelima MotoGP 2021, akan berlangsung dalam Shark Grand Prix De France, dimana balapan akan digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu, 16 Mei 2021.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Ini Penyebab Quartararo Gagal Podium di GP Jerez 2021

  1. Pingback: Klasemen Sementara MotoGP Jerez Spanyol 2021 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Operasi Lengan Quartararo Berjalan dengan Sukses | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s