Perwakilan FIM & Dorna Kunjungi Mandalika Street Circuit

Usai lomba di TISSOT Grand Prix Doha – Qatar, perwakilan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna Sports melakukan inspeksi ke Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, Rabu, 7 April 2021.

Kunjungan perwakilan FIM dan Dorna Sport ke Sirkuit Mandalika, foto: motogp.com

Kunjungan FIM Grand Prix Safety Officer – Franco Uncini, Dorna Race Direction Representative – Loris Capirossi, dan Dorna Sports Managing Director – Carlos Ezpeleta ke Lombok itu untuk melihat sejauh mana progres pembangunan sirkuit di NTT.

Dalam kunjungan itu perwakilan dari FIM dan Dorna Sports diterima oleh Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation / ITDC –  Abdulbar M. Mansoer dan Chief Executive Officer (CEO) Mandalika Grand Prix Asosiasi (MGPA) – Ricky Baheramsjah. Mereka juga terkesan dengan evolusi proyek serta standar keselamatan yang diterapkan.

Target pembangunan ini yaitu Mandalika International Street Circuit menjadi tuan rumah dalam Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike pada 14 November 2021. Namun, karena pandemi COVID-19 masih terus berlangsung, semua pihak yang terlibat sepakat untuk mengadakan FIM MotoGP ™ World Championship Grand pada paruh pertama musim 2022 sekitar bulan Maret.

Selain itu jika MotoGP ™ mengadakan acara di Asia Tenggara jelang akhir 2021, akan diupayakan untuk dilakukan tes untuk kelas MotoGP ™ di Mandalika.

Menteri Badan Usaha Milik Negara – Erick Thohir pun menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh diselenggarakannya ajang MotoGP pada Maret 2022. Oleh sebab itu percepatan vaksinasi nasional menjadi program pemerintah, untuk menjamin kemanan bagi pengunjung domestic maupun dari luar negeri.

“Saya mendukung penuh ajang MotoGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2022. Hal ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi nasional dari pemerintah Indonesia. Kami ingin menjamin keamanan ¡pengunjung domestik dan internasional,” kata Erick Tohir seperti dberitakan motogp.com.

baca-Resmi Indonesia akan Gelar MotoGP dan Superbike 2021

Sementara Direktur Utama ITDC – Abdulbar M. Mansoer mengucapkan terima kasih atas kunjungan perakilan FIM dan Dorna. Dengan diketahuinya bulan yang ditetapkan Dorna untuk MotoGP Mandalika, pihaknya semakin yakin dan fokus untuk menyelesaikan pembangunan sirkuit.

“Kami berterima kasih kepada FIM dan Dorna yang telah datang dan melaksanakan technical visit yang berjalan dengan baik dan memenuhi harapan mereka. Dengan mengetahui bulan pasti untuk acara MotoGP, kami yakin akan fokus menyelesaikan proyek pengembangan Sirkuit Jalan Internasional Mandalika, sambil juga memaksimalkan nilai yang ditawarkan acara olahraga hebat ini,” kata Abdulbar Mansoer.

CEO Dorna – Carmelo Ezpeleta pun optimis bahwa Sirkuit Jalanan Internasional Mandalika akan menjadi salah satu venue terpenting di kalender MotoGP ke depan. Masifnya jumlah penggemar MotoGP di Indonesia, menjadi salah satu alasan bahwa Indonesia adalah pasar utama MotoGP, bagi Dorna dan para pemangku kepentingan lainnya.

“Kunjungan ke Lombok sangat sukses dan kami dapat memastikan bahwa Sirkuit Jalanan Internasional Mandalika akan menjadi salah satu venue terpenting di kalender kedepannya. Kami juga tahu bahwa suporter dari Indonesia akan hadir secara masif dan GP akan menjadi satu. salah satu yang paling ikonik sepanjang musim. Indonesia adalah pasar utama, tidak hanya untuk Dorna tetapi juga untuk semua pemangku kepentingan kejuaraan,” ujar Ezpeleta.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s