Jack Miller Sukses Menjalani Operasi di Barcelona

Pembalap Ducati Lenovo Team – Jack Miller sukses menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona – Spanyol, pada 7 April 2021.

Ilustrasi – Jack Miller, foto: motogp.com

Miller dikabarkan dioperasi pada bagian lengan kanannya untuk menghilangkan ‘arm pump’ (sindrom kompartemen), yang menyebabkan dia bermasalah pada balapan terakhir di Sirkuit Losail Qatar.

Sekembalinya dari balapan di Doha Miller langsung menuju ke Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona. Di rumah sakit Spanyol itu ia langsung diperiksa oleh Dr. Mir (Direktur Unit Tungkai Atas Institut Dexeus). Setelah menjalani MRI saat istirahat dan satu di bawah tekanan, diputuskan untuk segera melakukan operasi untuk mengembalikan aktivitas pembuluh darah dan saraf lengan bawah ke agar kembali normal.

baca-Pramac Racing telah Berkembang Pesat

Miller pun menghabiskan waktu 24 jam di rumah sakit, selanjutnya dapat memulai rehabilitasi agar bisa kembali ke trek di Portimão Grand Prix Portugal 16-18 April 2021 mendatang.

“Itu adalah operasi singkat, dan berjalan dengan sangat baik. Saya tidak sabar untuk memulai rehabilitasi. Masih ada sepuluh hari tersisa sebelum Grand Prix berikutnya di Portimão,” kata Jack Miller seperti diberitakan motogp.com

“Jika pemulihan saya berjalan normal, saya akan dapat kembali ke jalur semula di Portugal, meskipun tidak sepenuhnya dalam kondisi kebugaran 100%. Saya ingin berterima kasih kepada Dr. Mir dan semua timnya di Rumah Sakit Dexeus atas kesediaan mereka dan semua perawatan yang telah mereka berikan kepada saya,” pungkasnya.

Saat ini Jack Miller ada di urutan ke-9 klasemen sementara antar-rider dengan capaian 14 poin.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Jack Miller Sukses Menjalani Operasi di Barcelona

  1. Pingback: Marc Marquez Diijinkan Membalap di MotoGP Portugal | SEKO71.COM

Comments are closed.