Bagi Andy Sufyan, Usia Bukan Kendala untuk Menerabas

Faktor usia dan cuaca tak menjadi penghalang bagi mereka yang memiliki hobi terabas sekaligus riding off road. Andy Sufyan adalah salah satu pehobi yang sering menggunakan motor “The Real Adventure Partner” WR 155 R, untuk menerabas berbagai jalur terabasan.

Andy Sufyan, pehobi terabas dan riding off road

Usianya memang tak lagi muda, Andy Sufyan telah berusia 46 tahun. Namun kecintaanya pada hobi menerabas, usia dan cuaca tak menghalangi keinginannya. Sebab baginya riding off road tak hanya sekadar hobi tetapi juga untuk menjaga ketahanan fisiknya.

”Saya sering ikut kejuaraan sepeda downhill, jadi saya menjaga fisik dengan terabas sekaligus menyalurkan hobi. Hampir tiap minggu, biasanya di jalur Hambalang, Jonggol, Akasia Parung Panjang,” kata Andy Sufyan.

baca-Tips Riding Off Road dalam Menghadapi Beragam Kondisi Jalan

“Bahkan di musim hujan saya tetap terabasan pakai WR 155 R, karena lebih menantang. Fisik lebih capek karena menjaga keseimbangan dan fokus di jalur yang basah. Tapi tidak khawatir karena tetap safety riding, pakai jas hujan, paham treknya, dan bareng pengguna WR 155 R lainnya,” tambahnya.

Menurutnya memang kebanyakan anak muda yang menggunakan motor off road WR 155, namun usia tak menjadi halangan. Bahkan teman-temannya yang berumur sekitar 50 tahun tetap enjoy dan pikiran fresh menggunakan motor keluaran Yamaha itu.

baca-Tips Bagi Pemotor saat Menghadapi Banjir

”Yang punya WR 155 R kebanyakan anak muda, tapi yang sudah tua juga ada dan suka main trail. Usia tidak pengaruh buat terabasan. Jadi lebih fresh, tambah teman juga. Di lingkup saya ada teman-teman yang umurnya 50-an pakai WR 155 R dan enjoy banget menggunakannya,” tandas pria yang sering mengikuti kejuaraan sepeda downhill itu.

Ia juga menyatakan kesan positifnya setelah menggunakan WR 155 R selama setahun belakangan. Andy tertarik akan performa mesin Yamaha WR 155 R.

”Awalnya saya langsung tertarik dengan mesinnya. Mesinnya 155 cc terbaik di kelasnya. Motor ini tepat digunakan untuk melibas jalur terabasan. Bagi saya selalu menyenangkan riding bersama WR 155 R,” pungkasnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Bagi Andy Sufyan, Usia Bukan Kendala untuk Menerabas

  1. Pingback: Riding Keliling Pulau Jawa dengan LEXi | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s