Quartararo: “Nyanyi Lagu Kebangsaan Perancis bersama Zarco, momen terbaik yang kualami”

Hasil balap Tissot Grand Prix of Doha – Qatar, yang berlangsung pada Minggu, 4 April 2021 mencatatkan nama Fabio Quartararo sebagai pemenang. Pembalap Perancis itu tidak sendirian di podium. Ia ditemani rekan senegaranya Johann Zarco (Pramac Racing) yang finis sebagai runner-up di Losail Qatar 2021.

Ilustrasi: Selebrasi Fabio Quartararo usai memenangi Tissot Grand Prix of Doha – Qatar, Minggu 4 April 2021, foto: motogp.com

Quartararo pun merasa senang dengan kemenangan itu. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu terasa sangat berbeda. Ia mengelola balapan dengan baik, hingga finis terdepan di Sirkuit Internasional Losail – Qatar.

“Saya tidak punya kata-kata. Kemenangan balapan ini berbeda dari tiga balapan MotoGP sebelumnya yang saya menangkan sejauh ini. Setelah balapan terakhir saya sedikit kecewa pada diri saya sendiri. Selama balapan ini sangat berbeda. Saya berpikir dengan sangat baik, saya banyak bermain dengan peta dan ban. Sembilan atau sepuluh lap sampai akhir saya pikir, Sekaranglah saatnya untuk mendorong dan menunjukkan potensi kami,” kata Fabio Quartararo seperti diberitakan yamaha-racing.com.

baca-Giliran Quartararo Memenangi GP Doha Qatar 2021

Ia merasa sangat senang sejak sesi Free Pratice 4 (FP4) hingga saat balapan berlangsung.

“Senang sekali bisa finis di posisi pertama! Saya sangat senang dengan FP4, karena saya merasa bahwa saya adalah satu-satunya pembalap yang hanya melakukan putaran tinggi 1’54s. Jadi kami membuat rencana, tetapi tim juga mengatakan kepada saya untuk memainkannya dengan perasaan, dan saya melakukannya dengan sangat baik hari ini,” tambah Quartararo.

Quartararo pun mengaku merasa sangat baik ketika mampu menyalip Zarco, dan selanjutnya menyusul Jorge Martin saat balapan menyisakan 4 laps. Quartararo pun terus di posisi terdepan hingga finis.

baca-Hasil Lengkap Barwa Grand Prix of Qatar 2021

Yang terasa spesial bagi El Diablo (julukan Quartararo) dalam kemenangan di Qatar adalah berkumandangnya lagu kebangsaan Perancis di podium Losail Qatar, dimana kemenangannya yang didampingi sesama pembalap Perancis – Johann Zarco di posisi runner-up.  Itu menjadi momen terbaik yang ia alami.

“Menyanyikan lagu kebangsaan Prancis bersama Zarco hari ini adalah momen terbaik yang pernah kualami,” pungkas Quartararo.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s