Kata Viñales Usai Menjuarai Barwa GP Qatar 2021

Balapan di Barwa Grand Prix of Qatar yang berangsung Minggu, 28 Maret atau Senin dini hari, 29 Maret 2021 dimenangkan oleh Maverick Viñales. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu finis terdepan dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik.

Ilustrasi: Maverick Vinales di GP Qatar 2021, foto: motogp.com

Hasil tersebut membuatnya sangat bersyukur karena telah memenangi MotoGP pembuka tahun ini. Pembalap Spanyol itu mengaku memiliki perasaan spesial, sehingga dengan percaya diri terus ke depan dan memenangi balapan perdana.

“Balapan sangat bagus karena saya memiliki kesempatan untuk bertarung dengan pembalap lain, yang selalu penting. Sudah lama sejak terakhir kali saya menyalip begitu banyak pembalap dalam satu balapan. Di awal balapan, saya merasakan perasaan spesial ini dengan Juga di FP4 ketika kami melakukan simulasi balapan saya merasa luar biasa dan juga di kualifikasi,” kata Viñales seperti diberitakan yamaha-racing.com.

“Saya sangat bersyukur, karena menang itu tidak mudah, jadi kami akan menikmati hari ini,” tambahnya.

baca-Bagnaia Melesat Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2021

Selanjutnya ia akan tetap waspada berusaha keras di seri-seri selanjutnya, karena ia tahu bahwa para pesaing terus mengalami peningkatan.

“Untuk balapan yang akan datang kami akan bekerja dan mencoba untuk meningkatkan sekali lagi, karena kami tahu pesaing kami juga akan meningkat. Saya hanya ingin mengucapkan ‘selamat’ kepada tim, karena kami melakukan pekerjaan dengan baik musim dingin ini,” masih kata Viñales.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim atas kemenangan itu, yang membuat percaya diri serta peningkatan moral bertarung dan optimisme tim.

baca-Update Kalender Sementara MotoGP 2021

“Saya pikir kemenangan ini sangat baik untuk moral tim, karena selalu penting untuk mempercayai diri sendiri. Kami masih memiliki beberapa hal untuk dikerjakan, terutama saat balapan dimulai. Tapi, secara keseluruhan, saya pikir kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik musim ini,” pungkas pembalap bernomor 12 itu.

Saat ini Maverick Viñales memimpin klasemen sementara dengan 25 poin, disusul Johan Zarco (Pramac Racing) di posisi kedua dengan 20 poin, dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan 16 poin. Sementara juara musim lalu Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) duduk di posisi keempat dengan 13 poin.

Balapan berikut akan berlangsung di tempat yang sama, dengan judul TISSOT Grand Prix of Doha – Losail International Circuit, Qatar pada hari Minggu, 4 April 2021 waktu setempat atau Senin dini hari Waktu Indonesia Barat.

Demikian, semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Kata Viñales Usai Menjuarai Barwa GP Qatar 2021

  1. Pingback: Hasil Lengkap Barwa Grand Prix Of Qatar 2021 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Klasemen Lengkap Barwa GP Qatar 2021 | SEKO71.COM

  3. Pingback: Giliran Quartararo Memenangi GP Doha Qatar 2021 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s