Marc Marquez Absen di Dua Balapan Pembuka MotoGP 2021

Terkait kondisi cidera lengannya, Marc Marquez setelah mendengarkan saran tim medis menyatakan tidak akan tampil pada dua balapan pembuka MotoGP 2021, yang akan dimulai pada akhir pekan ini di Qatar.

Ilustrasi: arc Marquez, foto: motogp.com

Seperti diberitakan motogp.com 23 Maret 2021, tim medis dari Rumah Sakit Ruber Internacional, memberi pertimbangan agar Juara Dunia 6 kali kali itu tidak mengikuti kompetisi di GP Qatar akhir pekan ini, sehingga ia akan absen pada pembukaan musim balap 2021.

Dalam tinjauan tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, lima belas minggu pasca-operasi pada  humerus kanan, respon klinis yang baik telah ditemukan setelah intensifikasi pelatihannya.

baca – Ini Daftar 22 Rider yang akan Berlaga di MotoGP Qatar 2021

baca – Ini Kondisi Terkini Marc Marquez

Namun, mengingat periode waktu dan proses konsolidasi tulang saat ini, tim dokter beranggapan lebih bijaksana agar Marquez tidak aktif dan tidak segera kembali ke trek, guna menghindari risiko humerus.

Melalui postingan di akun @marcmarquez93, Marquez juga menyatakan hal serupa, bahwa ia mendengar saran tim medis untuk tidak turun balapan di dua balapan MotoGP Qatar.

“Setelah pemeriksaan terakhir dengan tim medis, mereka menyarankan saya untuk tidak berpartisipasi dalam dua balapan Qatar,” demikian postingan Marc Marquez melalui akunnya pada Selasa, 23 Maret 2021.

Selanjutnya pembalap Repsol Honda itu akan menjalani pemeriksaan kesehatan lagi pada Senin, 12 April 2021. Oleh sebab itu dipastikan Marquez tidak akan tampil di Grand Prix Doha.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Marc Marquez Absen di Dua Balapan Pembuka MotoGP 2021

  1. Pingback: Jadwal Lengkap MotoGP Qatar 2021 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Jack Miller Pimpin FP-2 MotoGP Qatar 2021 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s