Dovizioso kembali ke MotoGP 2021 sebagai Pembalap Penguji Aprilia

Setelah menyatakan mengambil cuti panjang di tahun 2021, Andrea Dovizioso diberitakan akan kembali ke MotoGP dengan melakukan uji coba selama tiga hari di Sirkuit Jerez tanggal 12-14 April 2021 bersama Tim Aprilia.

Ilustrasi: Andrea Dovizioso, foto: motogp.com

Setelah mendapat undangan dari Aprilia, runner-up MotoGP ™ tiga kali itu akan mengevaluasi Aprilia RS-GP yang saat ini performanya jauh lebih baik.

Sebelumnya Aprilia bersama pembalap Aleix Espargaro mencuri perhatian saat melakukan tes di Qatar baru-baru ini. RS-GP 2021 menunjukkan daya saing yang tinggi yang akhirnya menyelesaikan enam hari sebagai tercepat keenam.

baca – Dovizioso Umumkan akan Cuti Panjang di MotoGP 2021

Dovizioso pun menyatakan senang dan mengucapkan terima kasih atas ketertarikan Aprilia untuk melakukan tes di Jerez.

“Saya senang dengan ketertarikan Aprilia dan ketika kami berbicara tentang kemungkinan melakukan tes ini, saya dengan senang hati menerima undangan untuk dapat mengendarai motor MotoGP lagi,” kata Dovizioso seperti diberitakan motogp.com, 17 Maret 2021.

Sementara CEO Aprilia Racing – Massimo Rivola menyatakan bahwa kehadiran Dovizioso di Aprilia bukan ‘perkawinan percobaan’ tetapi untuk mengenal satu sama lain dan membuat perubahan lebih baik di masa depan.

“Senang sekali bisa mengundang Andrea. Hari-hari di Jerez hanya akan menjadi kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik, juga di trek. Ini bukan ‘perkawinan percobaan’ tapi sebuah kesempatan untuk membalikkan beberapa putaran tanpa komitmen yang mengikat untuk masa depan. Kami sangat menyadari semua kualitas Andrea dan kontribusinya akan penting, bahkan hanya untuk satu tes,” ujar Rivola.

Demikian, semoga bermanfaat.