Peluncuran Tim Suzuki Ecstar Musim 2021

Suzuki Motor Corporation secara resmi meluncurkan tim balapnya di pentas MotoGP™ 2021 dengan memperkenalkan line-up, livery dan sponsor terbaru, pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Livery baru Tim Suzuki Ecstar musim balap 2021, foto: Team Suzuki Ecstar

Rider Suzuki tetap diisi oleh duo Spanyol sang bertahan 2020 Joan Mir dan Alex Rins. Dengan motor bermesin GSX-RR kedua rider tersebut telah terbukti menjadi pembalap papan atas musim lalu. Joan Mir mengakhiri musim 2020 sebagai juara dunia, sementara Alex Rins finis di posisi ketiga klasemen akhir setelah berjuang dari cedera.

Tim Suzuki tampil dengan livery baru dimana Monster Energy hadir sebagai sponsor baru. Mesin GSX-RR telah berkembang dan lebih kuat dalam beberapa tahun terakhir karena kerja keras dan keahlian di balik layar di Suzuki Motor Corporation di Jepang dan, meskipun ada pembekuan pengembangan untuk semua pabrikan pada tahun 2021.

baca – Joan Mir Juara, Ini Klasemen Lengkap MotoGP 2020

baca Rossi dan Morbidelli Dikenalkan Bersama Tim Petronas Yamaha SRT 2021

Musim 2021 ini menjadi musim ketujuh Suzuki di kejuaraan utama FIM, MotoGP™.

Menurut Shinichi Sahara – Project Leader and Team Director Suzuki, pencapaian tahun 2020 adalah pencapaian yang fantastis dengan memenangkan gelar, sehingga musim ini akan menjadi tantangan bagi Suzuki untuk meraih yang lebih baik lagi dari musim lalu.

Sponsor Monster Energy juga bersama Suzuki Ecstar 2021

“Tahun 2020 adalah musim yang fantastis bagi kami, karena memenangkan gelar Dunia untuk pembalap dan Tim. Musim 2021 ini akan menjadi musim yang menantang bagi kami, karena kami bertujuan untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu,” kata Shinichi Sahara melalui saat launching Team Suzuki Ecstar secara virtual.

Namun demikian Sahara yakin bahwa timnya bisa mengambil peran penting ini dan berjuang untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

baca – Joan Mir Kunci Gelar Juara MotoGP 2020

Sementara Joan Mir menyatakan musim ini akan menjadi musim yang mendebarkan, karena banyak pesaing yang cepat. Meskipun meraih gelar musim lalu, namun ia percaya banyak pembalap yang akan mencoba mengalahkannya musim ini.

“Musim baru ini sepertinya akan menjadi musim yang mendebarkan dengan banyak pesaing cepat. Meski menang tahun lalu, saya tidak menganggap diri saya sebagai ‘favorit’ untuk musim ini, karena saya yakin masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan hasil besar yang harus dicapai,” kata Mir.

Sebagai juara bertahan, Mir hadir sebagai ‘pria yang harus dikalahkan’ karena pasti banyak tekanan menghadangnya.

baca – Repsol Honda Team Siap Meraih Sukses di MotoGP 2021

Sedangkan Alex Rins optimis tahun ini akan menjadi musim yang hebat baginya, karena memiliki tim dan motor yang kuat.

“Sepanjang musim dingin, saya selalu menantikan untuk kembali ke jalur semula! Saya telah melakukan banyak pelatihan, terutama dengan motor trek saya, tetapi tidak ada yang benar-benar mengalahkan mengendarai GSX-RR saya. Saya pikir tahun ini bisa menjadi tahun yang hebat bagi kami, kami memiliki tim yang kuat dan motor yang kuat,” ujat Alex Rins.

“Kami lebih termotivasi dari sebelumnya, dan kami tahu bahwa motor kami mampu menang jadi kami siap untuk bertarung,” tegasnya.

Balapan perdana MotoGP musim ini akan dimulai pada balapan malam di Losail – Qatar, pada Minggu, 28 Maret 2021.

Demikain, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s