Tim Pramac Racing Musim 2021 Resmi Diluncurkan

Tim Pramac Racing untuk musim balap 2021 resmi diluncurkan, dengan memperkenalkan kedua pembalapnya Johann Zarco dan Jorge Martin, pada 25 Februari 2021. Dengan demikian, tim ini mencatatkan kepersertaannya dalam kejuaraan MotoGP selama dua puluh tahun berturut-turut.

Pembalap Pramac Racing 2021, Jorge Martin dan Johann Zarco, foto: motogp.com

Johann Zarco adalah pembalap Perancis yang telah meraih gear juara dunia dua kali di kelas Moto2, sementara Jorge Martìn pembalap berkebangsaan Spanyol dengan prestasi Juara Dunia di kelas Moto3. Kedua pembalap tersebut nantinya akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP.

baca – Tim Lenovo Ducati MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

baca – Repsol Honda Team Siap Meraih Sukses di MotoGP 2021

Menurut Paolo Campinoto – CEO Pramac Racing, bahwa target musim ini adalah ke level yang lebih baik, untuk memperingati 20 tahun kehadiran Pramac Racing di pentas MotoGP.

“Target tahun ini adalah untuk menegaskan kembali diri kami pada level yang sangat penting setelah hasil luar biasa yang diperoleh di Kejuaraan lalu. 2021 akan menjadi musim yang sangat penting bagi kami, nyatanya, itu akan menjadi peringatan 20 tahun Pramac Racing di paddock MotoGP ™, sebuah tujuan yang memenuhi saya dengan kebanggaan, kepuasan dan kebahagiaan,” kata Paolo Campinoto seperti diberitakan motogp.com.

Sementara sang pembalap Johann Zarco menyatakan tak sabar ingin segera menuju Qatar, ia mengaku sangat termotvasi dengan berlatih lebih keras dan akan berusaha melakukan yang terbaik.

Motor Ducati Desmosedici GP tim Pramac Racing 2021

“Saya sangat termotivasi, saya memanfaatkan liburan musim dingin untuk berlatih keras, level setiap tahun semakin tinggi dan Anda harus selalu meningkat jika ingin mengimbangi yang lain. Saya akan melakukan yang terbaik dengan mengetahui saya punya hal yang tepat untuk mendapatkan kepuasan yang luar biasa,” ungkap Zarco.

baca – Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diluncurkan

Ada pun Jorge Martin menyatakan bahwa sangat berbahagia telah memulai petualangannya bersama Pramac Racing, sebuah impian yang menjadi kenyataan. Untuk itu ia akan bekerja keras dan bersaing secepat mungkin.

“Saya sangat senang dan bahagia, ini adalah impian saya yang menjadi kenyataan. Saya telah bekerja keras selama bertahun-tahun untuk mencapai tujuan ini dan saya sangat bahagia memulai petualangan ini dengan Pramac Racing mengendarai Ducati. Minggu depan kita akan pergi ke Qatar, tempat kami akan bekerja keras sejak hari pertama untuk mencoba bersaing secepat mungkin,” ujar Jorge Martin.

Seperti diketahui, Pramac Racing sebelumnya dibela oleh dua rider potensial yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia, yang kini membela tim pabrikan Lenovo Ducati.

Balapan perdana MotoGP 2021 akan berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Minggu, 28 Maret 2021.

Demikian, semoga bermanfaat.