Rossi dan Morbidelli Dikenalkan Bersama Tim Petronas Yamaha SRT 2021

Tim Petronas Yamaha SRT musim 2021 resmi diluncurkan dengan kehadiran dua pembalap mereka, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi melalui virtual pada Senin, 1 Maret 2021.

Dua pembalap Petronas Yamaha SRT 2021 – Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, foto: motogp.com

Tim ini mengalami musim yang luar biasa pada dua musim terakhir di mana Franco Morbidelli menyelesaikan musim lalu di posisi runner-up. Mereka pun ingin melanjutkan performa mereka di musim ini, ditambah lagi kehadiran pemilik gelar juara dunia sembilan kali – Valentino Rossi di tim Malaysia itu.

baca – Launching KTM MotoGP 2021 Saatnya Naik Level

Kehadiran Rossi disebit akan menambah dimensi ekstra dari pengetahuan dan potensi juara juara dalam skuad Petronas Yamaha. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Rossi akan menggunakan motor Yamaha YZR-M1 dengan spesifikasi seperti tim pabrikan, serta spesifikasi A Plus untuk Morbidelli.

baca – Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diluncurkan

baca – Repsol Honda Team Siap Meraih Sukses di MotoGP 2021

Menurut Razlan Razali – Team Principal Petronas Yamaha SRT, ia bangga mewakili Malaysia dan Petronas di ajang MotoGP, serta menantikan musim yang luar biasa pada kedua ridernya di musim 2021 ini.

“Kami bangga mewakili Malaysia dan Petronas di panggung dunia di MotoGP untuk musim ketiga sebagai Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Kami menantikan musim yang akan datang, ingin memberikan kesempatan terbaik kepada Franco dan Valentino Bagi Franco, ini adalah kesempatan luar biasa untuk mencapai hal-hal yang lebih baik daripada musim gemilangnya di tahun 2020 dan, bagi Valentino, kami berharap tim baru akan memberinya kesempatan terbaik untuk memanfaatkan bakat dan keahliannya,” kata Razlan Razali, seperti diberitakan motogp.com.

Sementara Franco Morbidelli menyatakan bahwa di musim ketiganya bersama Petronas Yamaha SRT dan saat ini bersama Valentino Rossi. Morbidelli bertekad akan meraih pencapaian yang lebih baik di musim ini.

Ada pun Valentino Rossi bersama tim barunya mengaku bangga. Menurutnya sekalipun Tim Petronas Yamaha SRT masih tergolong muda, namun telah mencapai prestasi yang luar biasa dan kompetitif. The Doctor pun menyukai warna motor dan livery barunya.

baca – Tim Lenovo Ducati MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Ini tantangan baru bagi saya. Ini adalah tim yang sangat muda, tetapi dalam dua tahun terakhir mereka sangat kompetitif. Saya senang melihat motor baru saya tahun ini dan saya sangat suka dengan warna livery, kulit, helm, dan lain-lain. Kelihatannya keren,” kata Rossi.

“Target saya di tahun 2021 adalah menjadi kompetitif, bertarung untuk memenangkan balapan, berjuang untuk meraih podium dan juga memperjuangkan posisi yang baik di klasemen Kejuaraan Dunia di akhir musim,” tandasnya.

Balap MotoGP musim 2021 akan dimulai pada Minggu, 28 Maret 2021 di Losail – Qatar pada balapan malam. Demikian, semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Rossi dan Morbidelli Dikenalkan Bersama Tim Petronas Yamaha SRT 2021

  1. Pingback: Joan Mir: “Semoga Rossi Mendapat Angin Segar” | SEKO71.COM

  2. Pingback: Peluncuran Tim Suzuki Ecstar Musim 2021 | SEKO71.COM

  3. Pingback: Rossi Bahagia dengan Hasil Tes dan Suasana di Petronas Yamaha | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s