Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diluncurkan

Melalui siaran virtual Tim MotoGP Monster Energy Yamaha untuk musim balap tahun ini secara resmi diluncurkan. Peluncuran dengan tema #InItToWinIt itu dilakukan pada 15 Februari 2021, dengan menampilkan dua pembalap muda mereka yaitu Maverick Viñales dan Fabio Quartararo.

Di tahun ke-60 kepersertaannya di kancah balap MotoGP itu, Yamaha melalui tim Monster Energy Yamaha MotoGP telah bersiap untuk memulai aksi di kejuaraan dunia 2021, dengan gaya musim baru yang penuh dengan kemungkinan serta susunan tim dan pembalap baru.

Melalui presentasi virtual Yamaha memamerkan dua pembalap muda mereka yang bersemangat Maverick Viñales dan Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha MotoGP, dan motor YZR-M1 2021, serta sang sponsor utama, Monster Energy Company.

baca – Yamaha Perpanjang Kerjasama di MotoGP Hingga Tahun 2026

Skema warna pada motor Monster Energy Yamaha MotoGP tetap sama untuk tahun 2021, dengan tim YZR-M1, kotak pit, dan jersey pengendara yang menggunakan gradien ‘Monster Energy black’ hingga ‘Yamaha Factory Racing blue’. Perpaduan sempurna antara estetika Yamaha dan merek Monster Energy yang bisa langsung dikenali.

Yamaha memiliki aliansi global jangka panjang dengan sponsor utama tim yaitu Monster Energy Company, berdasarkan semangat bersama untuk balapan. Perjanjian sebagai sponsor utama dalam tim Tim Yamaha Factory Racing MotoGP selama beberapa tahun pun ditandatangani sejak tahun 2018. Kerjasama keduanya terjadi secara alami, karena Monster Energy Company juga telah menyeponsori beberapa tim Yamaha (di antaranya tim Yamaha Factory Racing MotoGP sejak 2013) dan pembalap (termasuk Viñales dan Quartararo) di berbagai kelas balap.

baca – Launching KTM MotoGP 2021 Saatnya Naik Level

Tim juga mengumumkan bahwa sepanjang musim balap 2021, motor Yamaha YZR-M1 juga akan menampilkan slogan Thai Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Philippines, Inc., mulai dari tes resmi Qatar, yang diadakan pada tanggal 6-7 dan 10-12 Maret 2021.

Di sisi lain juga disampaikan bahwa musim ini Yamaha akan kembalai menggunakan jasa pembalap berpengalaman – Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji. Ia akan memulai aksinya di Sirkuit Internasional Losail.

Fabio Quartararo mengaku senang berada di tim pabrikan Yamaha dan tak sabar menantikan tes Qatar bersama motor banrunya, Yamaha YZR-M1.

“Saya senang memulai musim baru, terutama karena saya berada di tim baru. Sepanjang karier saya, saya selalu berpindah dari satu tim ke tim lain – saya suka ini. Sangat menyenangkan bisa bekerja dengan orang baru dan belajar hal-hal baru. Saya menantikan tes Qatar. Akhirnya saya akan mencoba Monster Energy Yamaha YZR-M1 untuk pertama kalinya. Saya telah melihat cukup banyak versi photoshop dari nomor saya di motor Factory Yamaha di media sosial, tetapi tidak sebanding dengan perasaan yang saya, saat melihat (motor) yang asli untuk pertama kalinya. Saya tidak sabar untuk mulai mengendarainya!” kata Quartararo.

baca – Tim Lenovo Ducati MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

Sementara Maverick Viñales menyatakan bahwa musi lalu adalah musim yang sangat sulit. Ia akan meninggalkan semua itu dan akan fokus pada musim baru ini dengan semangat baru.

“Tahun lalu adalah tahun yang gila bagi kami semua. Kami telah meninggalkannya sekarang dan kami akan fokus pada apa yang akan datang. Dengan dua tes di Sepang dibatalkan, saya harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengendarai M1 lagi,” kata Maverick Viñales.

“Ini adalah liburan musim dingin yang panjang, jadi saya merasa tidak sabar untuk segera bekerja, tetapi dalam keadaan yang baik. Setelah menikmati waktu istirahat selama musim sepi, kami semua bersemangat untuk mulai bekerja lagi. Kami tidak memiliki banyak peluang uji coba, jadi kami harus langsung berada di game-A kami,” pungkasnya.

Demikian, semoga bermanfaat.