Launching KTM MotoGP 2021, Saatnya Naik Level!

Melalui presentasi digital, KTM Factory Racing secara resmi telah meluncurkan warna KTM RC16 dan tim balap pada 13 Februari 2021, untuk menyambut kejuaraan dunia MotoGP™ yang akan berlangsung pada 28 Maret 2021 nanti.

Pabrikan asal Austria itu akan bertarung untuk memperebutkan posisi terbaik di kelas utama dengan motor KTM RC16, yang akan dikendarai empat pembalap mereka, yaitu: Brad Binder dan Miguel Oliveira di tim Red Bull KTM Factory Racing, serta Danilo Petrucci dan Iker Lecuona di Tech3 KTM Factory Racing.

KTM berharap agar musim ini akan meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu, dimana mereka hanya meraih posisi ke-4 di klasemen akhir konstruktor, serta menambah jumlah perolehan podium. Tahun lalu pembalap KTM secara total berhasil meraih delapan podium dan dua kemenangan di kelas primer MotoGP.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing – Brad Binder, foto-foto: KTM Factory Racing

Seperti musim-musim sebelumnya, warna motor KTM musim ini masih tetap didominasi warna oranye baik untuk tim Red Bull KTM Factory Racing maupun tim Tech3 KTM Factory Racing.

Me-review musim lalu pembalap Brad Binder menyatakan bahwa 2020 adalah musim yang bagus, dimana ia mencapai banyak hal dan terpenting mempersembahkan kemenangan pertama untuk KTM di kelas utama MotoGP.

“Tahun 2020, secara umum adalah musim di mana saya merasa kami mencapai banyak hal, beberapa hasil bagus dan jelas dengan kemenangan pertama – atau kemenangan pertama KTM – menjadi yang utama. Tetapi ada juga hari-hari yang banyak. ketika kami memiliki potensi untuk melakukan lebih banyak lagi,” kata Brad Binder.

baca – Binder dan KTM Cetak Sejarah di Balap MotoGP Brno

“Yang pasti sekarang marginnya sedikit lebih kecil untuk dicoba dan ditingkatkan tetapi saya pikir seiring berjalannya musim lalu, meskipun kami mengalami sedikit kemerosotan di tengah, segalanya menjadi lebih baik dan lebih baik. Saya merasa seperti saya meningkat tidak hanya untuk hasil tetapi dalam cara mendekati akhir pekan dan pergi sesi demi sesi,” tegas pembalap asal Afrika Selatan itu.

Pembalap Tech3 KTM Factory Racing – Danilo Petrucci

“Saat ini saya merasa bahwa kami memiliki paket yang sangat, sangat kuat. Kami berada di arah yang baik dan saya sangat bersemangat untuk kembali naik motor tahun ini,” pungkas Brinder dengan optimis.

Sementara rekan Binder di Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira bahwa banyak hal yang mempengaruhi untuk menjadi juara dunia. Namun ia yakin timnya akan mengalami kesuksesan.

“Untuk menjadi juara dunia, Anda harus memiliki banyak detail bersama pada saat yang sama dan untuk itu, tergantung pada bagaimana musim berjalan dan apa yang terjadi, umumnya kita dapat menemukan kesuksesan melalui proyek ini,” ujar Oliveira.

Sedangkan Hervé Poncharal – Manajer Tim Tech3 KTM Factory Racing: mengaku tak sabar memulai musim ini. Tahun ini akan menjadi musim yang istimewa, karena timnya Tech3 KTM Factory Racing memiliki “senjata” yang lebih baik untuk memperebutkan kemanangan.

baca – Tim Lenovo Ducati MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

“Setelah musim 2020 yang luar biasa dimana Tech3 KTM memenangkan dua balapan, kami tidak sabar untuk memulai 2021. Ini akan menjadi musim yang sangat istimewa bagi kita semua di Tech3 KTM Factory Racing karena kita sekarang tahu bahwa dengan KTM RC16 kita memiliki senjata untuk memperebutkan posisi terdepan dan untuk memperebutkan podium dan kemenangan,” kata Poncharal.

“Kami akan menyambut pebalap baru dengan banyak pengalaman, Danilo adalah pria yang sangat menawan, dia sangat tidak sabar, sangat fokus dan termotivasi untuk memulai musim dengan tes di Qatar. Iker tetap bersama kami. Kami memiliki banyak kepercayaan dan ekspektasi padanya. Dia bukan rookie lagi dan ini adalah waktu yang tepat untuknya,” tandasnya.

Seperti jadwal yang diturunkan Dornas Sports bahwa MotoGP musim ini akan dimulai pada Minggu, 28 Maret 2021 di Losail International Sircuit – Qatar, yang digelar malam hari waktu setempat.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Launching KTM MotoGP 2021, Saatnya Naik Level!

  1. Pingback: Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diluncurkan | SEKO71.COM

  2. Pingback: Repsol Honda Team Siap Meraih Sukses di MotoGP 2021 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s