Tim Lenovo Ducati MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

Tim Ducati Lenovo untuk musim balap MotoGP secara resmi diluncurkan, Selasa, 9 Februari 2021. Peluncuran tim pabrikan asal Bologna itu dilakukan secara virtual, yang disiarkan oleh Ducati.com, saluran YouTube Ducati, dan halaman Facebook.

Dua pembalap Tim Ducati Lenovo 2021, yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Miller saat launching tim untuk musim 2021, foto: Tim Ducati Lenovo

Dalam launching itu Claudio Domenicali – CEO Ducati Motor Holding, mempresentasikan motor Desmosedici GP yang terbalut warna “serba merah” untuk rider baru mereka, yakni: Jack Miller (43) dan Francesco “Pecco” Bagnaia (63).

Warna merah yang ikonik kembali mendominasi corak kedua motor Ducati, di mana logo Lenovo juga menonjol di beberapa bagian motor. Lenovo menjadi Mitra Utama tim asal Italia itu dengan perjanjian tiga tahun. Selama tiga musim terakhir, Lenovo telah memberikan kontribusi dalam mengembangkan strategi dan inovasi baru terkait balap sebagai Mitra Teknis tim.

Dengan adanya kesepakatan baru tersebut, Lenovo akan menjamin dukungan yang lebih besar kepada skuad resmi Ducati, yang mulai musim ini akan berganti nama menjadi Ducati Lenovo Team.

baca – Ducati Tetap di MotoGP Sampai Musim 2026

Terlepas dari situasi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, musim MotoGP 2021 telah dikonfirmasi ada 19 seri, yang akan berlangsung mulai 5 Maret di Qatar dengan sesi tes resmi untuk pemula dan pembalap penguji, di mana Michele Pirro dan Tim Penguji Ducati lainnya akan berpartisipasi.

Sementara pada tanggal 6-7 Maret, Jack Miller dan “Pecco” Bagnaia akan turun ke trek bersama tim baru mereka di Sirkuit Internasional Losail untuk tes resmi dua hari pertama, yang dilanjutkan tes berikutnya di Qatar pada tanggal 10 -12 Maret 2021.

Motor Desmosedici GP Ducati 2021, foto: Tim Ducati Lenovo

Claudio Domenicali – CEO Ducati Motor Holding, bahwa peluncuran tim dan musim baru selalu menjadi emosi tersendiri. Ditambah dukungan para fans serta pencapaian gelar juara konstruktor musim 2020 menjadi pemicu semangat yang luar biasa.

“Selalu menjadi emosi yang luar biasa untuk memulai musim balap baru, yang seperti biasa kami hadapi dengan dedikasi dan semangat yang luar biasa, didorong oleh dukungan dari Ducatisti di seluruh dunia. Kami memulai dengan kuat setelahnya. memenangkan gelar Juara Dunia Konstruktor tahun lalu, terlepas dari kerumitan yang memaksa kami untuk mengatasi rintangan dan situasi yang belum pernah kami alami sebelumnya,” kata Claudio Domenicalli.

“Tahun 2021 banyak hal baru, dimulai dari para pembalap: Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Mereka sekarang menjadi pebalap muda dari tim resmi kami setelah mendapatkan pengalaman dengan Pramac Racing Team. Tahun ini Lenovo, yang sudah mendampingi kami sejak 2018, menjadi Title Partner baru dari Ducati Lenovo Team,” tandasnya.

Domenicalli juga menyatakan bahwa bersama pembalap tim pabrikan Ducati juga punya Johann Zarco dan tiga talenta terbaik yang berasal dari Moto2, yaitu: Enea Bastianini, Luca Marini dan Jorge Martin. Mereka akan menjadi sosok yang sangat muda dan berorientasi masa depan di kejuaraan.

baca – Dovizioso Umumkan akan Cuti Panjang di MotoGP 2021

Sementara Luigi Dall’Igna – General Manager Ducati Corse menyampaikan bahwa awal musim selalu menjadi momen yang spesial, terlebih musim ini Ducati memiliki pembalap pabrikan yang baru, yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang berpotensi untuk merebut gelar.

“Awal musim baru selalu menjadi momen spesial, dan tahun ini bahkan lebih, karena kami memiliki tim yang benar-benar baru. Kami memiliki dua pembalap baru bersama kami, Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Keduanya luar biasa bertalenta, mereka masih muda, tapi mereka sudah memiliki banyak pengalaman di motor kami. Jack dan Pecco punya potensi besar, dan saya rasa bersama-sama kita bisa berjuang tidak hanya untuk mempertahankan gelar konstruktor yang diraih di tahun 2020, tapi kita juga bisa membidik Gelar Pembalap,” kata Dall’Igna.

Balap MotoGP 2021 akan dimulai pada balapan malam di Losail International Circuit – Qatar, pada Minggu, 28 Maret 2021. Demikian, semoga bermanfaat.

6 thoughts on “Tim Lenovo Ducati MotoGP 2021 Resmi Diperkenalkan

  1. Pingback: Launching KTM MotoGP 2021, Saatnya Naik Level! | SEKO71.COM

  2. Pingback: Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021 Resmi Diluncurkan | SEKO71.COM

  3. Pingback: Repsol Honda Team Siap Meraih Sukses di MotoGP 2021 | SEKO71.COM

  4. Pingback: Rossi dan Morbidelli Dikenalkan Bersama Tim Petronas Yamaha SRT 2021 | SEKO71.COM

  5. Pingback: Tim Pramac Racing Musim 2021 Resmi Diluncurkan | SEKO71.COM

  6. Pingback: Bagnaia Melesat, Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2021 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s