Sirkuit Brno Tidak Menggelar MotoGP 2021

Sirkuit Brno memutuskan untuk tidak mengadakan acara kejuaraan dunia selama 2021, yang berarti tidak ada MotoGP Republik Ceko.

Ilustrasi: Sirkuit Brno Republik Ceko, foto: motogp.com

Jadwal balap di Brno hilang dari draf awal kalender tahun ini, sebelumnya balap di Republik Ceko itu dicadangkan dengan catatan menunggu pelapisan ulang aspal di sirkuit seperti yang diminta oleh pengendara dengan alasan keamanan.

Namun karena pandemi Covid-19 dan ketidakhadiran penonton di sirkuit, membuat biaya dan kerja keras untuk tuntutan itu sulit dipenuhi. Data sebelum masa pandemi, hampir 200.000 penonton hadir di sirkuit untuk menonton balap MotoGP.

“Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menyelenggarakan kompetisi kejuaraan dunia dan kami sangat memahami ekonomi. Tidak ada acara olahraga atau budaya penting dunia yang secara ekonomi dapat diselenggarakan tanpa dukungan publik yang tepat,” ujar Ivana Ulmanová, Direktur Automotodrom Brno, seperti diberitakan crash.net

baca – Update Kalender Sementara MotoGP 2021, Ada Indonesia?

Terhapusnya tanggal yang dipesan di Brno secara resmi mengonfirmasi tidak akan menggelar kejuaraan dunia apa pun pada 2021. Dengan demikian, Brno sekarang akan fokus pada motorsport domestik dan sewa komersial, sambil menunggu pembatasan Covid.

Grand Prix Republik Ceko di Brno, pertama kali digelar pada tahun 1965 dan jadwal kalender MotoGP untuk semua kelas kecuali satu musim 1987 dan tahun 2021.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s