Marc Marquez Menjalani Operasi ketiga

Marc Marquez menjalani operasi ketiga pada cedera lengannya 3 Desember 2020, dalam upaya mempercepat pemulihan, setelah absen di hampir sepanjang musim MotoGP 2020.

Ilustrasi: Marc Marquez, foto: motogp.com

Pihak Honda menyatakan hal tersebut ketika Marquez telah menjalani operasi. Operasi ketiga dilakukan atas kekhawatiran ‘lambatnya penyembuhan’ tulang humerus yang diderita Marquez, setelah dua kali melakukan operasi setelah mengalami kecelakaan pada Juli 2020 lalu.

“Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya sebagai akibat dari penyembuhan yang lambat pada tulang humerus, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut tertentu,” demikian pernyataan Honda, seperti diberitakan motogp.com

Diceritakan pembalap Repsol Honda itu menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internasional, di Madrid, untuk pseudarthrosis pada humerus lengan kanannya.

“Operasi yang dilakukan oleh tim yang terdiri dari dokter Samuel Antuña, Ignacio Roger de Oña, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea Garcia Villanueva, terdiri dari pengangkatan pelat sebelumnya dan penempatan pelat baru dengan tambahan dari cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal,” lanjut pernyataan tersebut.

Operasi ketiga ini membutuhkan waktu 8 jam, dan proses pembedahan berjalan dengan lancar.

Seperti diketahui sebelumnya Marc Marquez mengalami kecelakaan saat membalap di MotoGp Jerez Spanyol. Juara Dunia delapan kali itu terjatuh di turn 3 saat kecepatan tinggi. Hantaman ban motornya membuat lengan Marquez mengalami patah tulang di bagian lengannya.

Marquez pun langsung menjalani operasi pertamanya setelah kecelakaan itu, Marquez berusaha untuk kembali beraksi di babak berikutnya tetapi mundur sebelum sesi kualifikasi. Operasi kedua, dilakukan setelah kondisinya semakin parah, karena pelat platina yang dimasukkan mengalami kerusakan.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Marc Marquez Menjalani Operasi ketiga

  1. Pingback: Kondisi Marc Marquez Setelah Operasi ketiga | SEKO71.COM

  2. Pingback: Márquez Menjalani Pemeriksaan setelah Enam Minggu Operasi | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s