Lilik Yakin NMAX 155 Connected/ABS Bisa Mengantarnya ke Timor Leste

Lilik Gunawan rider yang terkenal melakukan touring jarak jauh dari Jambi ke Makkah bersama Balda putranya yang baru berusia 5 tahun, kembali melakukan perjalanan jauh dengan rute Jambi – Timor Leste. Dalam touring kali ini ia menggunakan All New NMAX 155 Connected/ABS.

Lilik Gunawan dan Balda, saat berfoto di depan Flagship Shop Yamaha Cempaka Putih

Touring yang menempuh jarak ± 5.000 km itu dimulai dari kota Merangin, Jambi pada tanggal 28 Oktober 2020, dan ditargetkan sampai di Dili, Timor Leste pada bulan Desember mendatang.

Di perjalanannya Lilik menyempatkan singgah di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih – Jakarta, pada Kamis 12 November 2020. Di sana ia melakukan pengecekan motor yang digunakannya untuk memastikan performa motor agar tetap prima.

“Saya menyempatkan untuk mengecek kondisi motor terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Dili bersama Balda,” kata Lilik Gunawan di Jakarta.

baca – Single Riding Jakarta-Sabang Tempuh Jarak 3333 km

baca – 5 Bikers Vietnam Touring ke 5 Negara

“Rencananya, kita akan lanjutkan perjalanan dengan mengambil rute jalur Selatan dan singgah di beberapa kota untuk menghadiri undangan dari rekan-rekan komunitas Yamaha,” tambahnya.

Touring Jambi-Timor Leste merupakan lanjutan dari misi Ride for Mom yang telah ia gagas sejak lama dalam mengumpulkan surat atau kisah cinta untuk ibu sebagai bahan penulisan buku yang akan ia dirilis. Sesampai di Dili nanti, Lilik dijadwalkan akan bertemu dengan Xanana Gusmao untuk mengambil “Surat Cinta untuk Ibu” yang ditulis langsung oleh Presiden pertama negara Timor Leste itu.

Perjalanan ke arah timur Indonesia itu, tak hanya menjadi tantangan mental namun juga tantangan fisik, serta daya tahan bagi Lilik dan putranya. Selain itu ia juga akan menguji ketangguhan All New NMAX 155 Connected/ABS, dalam menaklukan jalur timur Indonesia yang didominasi oleh tikungan-tikungan tajam.

baca – Berusia Satu Dekade Ini yang Dilakukan V-Ixion Club Bandung

baca – Giliran Siswoko Single Riding Bekasi-Sabang Titik Nol KM

Lilik yakin bahwa All New NMAX 155 Connected/ABS miliknya dapat menyelesaikan perjalanan dengan lancar. Terlebih, generasi NMAX terbaru itu memiliki banyak fitur unggulan yang sangat mendukung aktivitas berkendara.

“Saya yakin All New NMAX 155 Connected/ABS bisa mengantarkan saya ke Timor Leste dengan lacar dan lebih nyaman. Karena memang banyak fitur-fitur baru seperti Dual Channel ABS dan TCS (Traction Control System) yang akan sangat membantu dalam menghadapi jalur timur yang terkenal dengan istilah jalur 1.000 tikungan,” tegas Lilik Gunawan.

“Apalagi saat ini ada Y-Connect, informasi terkait kondisi sepeda motor bisa lebih akurat, jadi bisa mengantisipasi kerusakan-kerusakan bila terjadi di tengah jalan,” pungkasnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s