Menang di GP Europa Joan Mir Kokoh di Puncak Klasemen

Joan Mir akhirnya memenangi balap MotoGP saat bertarung di Gran Premio De Europa, yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo Spanyol, Minggu, 8 November 2020. Pembalap Suzuki Ecstar itu mengalahkan rekan satu timnya Alex Rins, dan pembalap Red Bul KTM – Pol Espargaro.

Pembalap Suzuki Exstar – Joan Mir, foto: motogp.com

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan perdana Joan Mir di kelas primer MotoGP. Kemenangan itu pula yang membuatnya kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 162 angka, atau unggul 37 poin dari Fabio Quartararo di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga kini diraih Alex Rins dengan 125 angka.

Mir pun mengaku sangat senang bisa mememnangi balap MotoGP musim ini, sebab sejauh ini ia memimpin klasemen balapan karena konsisten meraih poin, namun belum pernah memenangi race.

“Saya sangat senang, Tim dan saya membuat akhir pekan yang sempurna! Sulit untuk memberikan 100% saat Anda memperebutkan gelar, karena Anda selalu harus sedikit berhati-hati, tetapi hari ini saya melihat peluang untuk kemenangan debut saya dan saya harus mengambilnya,” kata Joan Mir seperti diberitakan suzuki-racing.com.

baca – MotoGP Tinggal 3 Seri Mir Unggul 13 Poin dari Quartararo

“Saya tahu apa yang harus saya lakukan, dan saya merasa sangat hebat dengan motor saya. Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan betapa luar biasanya menjadi pemenang balapan MotoGP, dan itu memberi saya dorongan ekstra, terutama setelah akhir pekan yang sulit dalam hal kondisi,” tegas pembalap Spanyol itu.

Meskipun memimpin klasemen ke depan ia akan tetap fokus dan terus bekerja keras saat balapan, mengingat balapan masih menyisakan 2 seri lagi dan segala sesuatu bisa terjadi.  

“Segalanya masih mendekati puncak, jadi saya harus tetap fokus dan terus bekerja untuk akhir pekan depan,” pungkas Mir.

Sementara Manajer Tim Suzuki Ecstar – Davide Brivio mengaku sangat bahagia atas prestasi ridernya, dengan menampatkan posisi kesatu dan kedua di GP Europa, Ricardo Tormo.

baca – Klasemen MotoGP Teruel 2020

“Ini merupakan balapan yang luar biasa, saya sudah lama memimpikan Suzuki 1-2 dan hari ini kami berhasil! Terima kasih banyak untuk semua Tim, dan untuk Joan dan Alex tentu saja! Kami melakukan sesuatu yang fantastis musim ini – kami memimpin ketiga kejuaraan dan pembalap kami sangat kuat dalam balapan,” kata Brivio.

“Saya ingin merasakan perasaan yang luar biasa ini selamanya, tetapi kami masih memiliki dua balapan untuk difokuskan, jadi kami akan tetap tenang dan menundukkan kepala. Mari kita coba terus seperti ini!” imbuhnya.

Balap MotoGP 2020 tinggal menyisakan dua seri yakni di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, 15 November dan Grande Prémio MEO de Portugal, 22 November 2020.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Menang di GP Europa Joan Mir Kokoh di Puncak Klasemen

  1. Pingback: Klasemen MotoGP De Europa 8 November 2020 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s