Galang Tambah Poin di WorldSSP Perancis 2020

Galang Hendra Pratama berhasil menambah poin di ajang balap World Supersport 600 (WorldSSP), saat ia membalap di seri ke-7 yang berlangsung di sirkuit Magny Cours Perancis, Minggu 4 Oktober 2020.

Aksi Galang Hendra Pratama di Sirkuit Magny Cours – Perancis, Minggu 4 Oktober 2020

Pembalap asal Yogyakarta itu berhasil finish di posisi ke-13 pada race 2, sehingga ia berhak atas 3 poin setelah menjalani 18 lap.

Ketenangannya dalam race 2 saat balapan dalam kondisi wet race, serta kemampuannya menjaga ritme dalam memacu motor Yamaha YZF-R6 di lintasan yang basah, menjadi kunci keberhasilannya meraih poin.

Alhamdulillah pada race ke-2 saya bisa menyelesaikan balapan hingga finis ke-13. Pengalaman race kali ini sangat berharga, saya harus bisa mengendalikan motor 600cc dalam kondisi hujan ini hal yang tidak gampang. Namun saya hanya berpikir bagaimana harus menyelesaikan perlombaan untuk meraih poin,” ujar Galang Hendra.

baca – Galang Hendra World SSP 300 Jerez 2017

baca – Galang Finis di Posisi ke-4 WorldSSP 300 Misano 2019

“Terima kasih untuk tim yang sudah bekerja keras dan juga kepada sponsor serta fans yang terus mendukung saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk seri terakhir nanti,” pungkas pembalap yang memfavoritkan sirkuit Magny Cours itu. 

Hasil yang diraih pembalap tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing itu, telah mengumpulkan 12 poin di WorldSSP 2020. Hal ini menjadi prestasi tersendiri untuk pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu dalam keikutsertaannya pada balap WorldSSP 2020.

Selanjutnya Galang Hendra akan kembali bertarung di seri terakhir WorldSSP, yang akan berlangsung di Estoril, Portugal pada 16-18 Oktober 2020 nanti.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s