Kecewanya Rossi Kembali Gagal Raih Podium

Valentino Rossi kembali gagal mewujudkan keinginannya untuk meraih podium ke-200 di kelas Primer MotoGP. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengalami crash saat berada di Turn 2 Gran Premi Monster Energy de Catalunya, Minggu, 27 September 2020, saat balapan tinggal menyisakan 9 lap.

Valentino Rossi

Pada hal posisi Rossi saat itu sangat baik. Mengawali lomba dari posisi ketiga, The Doctor terus merangsek di grup terdepan, hingga ia berada di posisi kedua di belakang Fabio Quartararo saat terjatuh.

Pembalap Italia itu menyesali insiden yang ia alami dan harus menahan hasrat mengenyam podium ke-200 di karir balapnya pada kelas primer. Pada balapan sebelumnya, yakni di Misano, Rossi juga mengalami insiden. Setelah berusaha elanjutkan lomba, namun akhirnya ia memutuskan untuk masuk paddock.

“Sayang sekali, dua kesalahan berturut-turut. Ini kecelakaan yang sangat berbeda dari minggu lalu,” kata Rossi seperti dikutip dari yamaha-racing.com

baca – Rossi Kecewa Gagal Raih San Marino 2020

“Di Misano kami melakukan sesuatu yang berbeda dengan motornya, dan secara teknis saya tidak terlalu kuat. Saya merasa tidak enak badan. Dan juga pada hari Sabtu dan Minggu saya tidak 100% saya. Saya merasa tidak enak badan. Akhir pekan ini sangat berbeda, karena saya selalu kompetitif. Saya bagus di motor, saya berkendara dengan baik, dan saya juga meningkatkan latihan dengan latihan. Ini sangat bagus,” tandasnya.

Dalam GP Catalunya Rossi merasa sangat kompetitif. Ia bahkan terus menguntit Qartararo yang memimpin lomba, agar selalu berada di grup depan untuk meraih podium.  

“Hari ini saya berada di batas, karena saya di belakang Fabio dan saya tidak ingin kehilangan banyak, saya ingin tetap bersamanya. Di kiri selalu berbahaya, terutama dengan suhu rendah, dan saya kalah di depan,” cerita pembalap yang musim depan akan membela Petronas Yamaha SRT itu.

“Sangat memalukan karena saya pikir saya bisa berjuang untuk kemenangan dan yang pasti untuk naik podium, itu adalah target kami,” kata Rossi.

baca – Quartararo Kembali Pimpin Klasemen MotoGP

“Tahun ini kecepatan saya tidak terlalu buruk, tetapi untuk hasil yang saya miliki untuk menjadi lebih baik. Kami masih memiliki banyak balapan hingga akhir musim, jadi target kami adalah menjadi kompetitif lagi mulai dari Le Mans, bekerja dengan baik di garasi dengan tim, dan mencoba untuk tetap di atas,” pungkasnya.

Saat ini Valentino Rossi berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan Raihan 58 poin. Pimpinan klasemen diambil Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) usai memenangi GP Catalunya dengan koleksi 108. Sementara posisi kedua diisi pembalap Suzuki Ecstar – Joan Mir dengan 100 poin, dan Maverick Viñales (Mosnter Energy Yamaha dengan 90 poin.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s