Viñales: Saya Memiliki Mentalitas Juara

Maverick Viñales menjawab keraguan sejumlah orang, terutama mentalitasnya saat balapan. Keraguan tersebut ia jawab dengan podium kemenangan saat MotoGP Emilia Romagna, pada Minggu 20 September 2020.

Maverick Vinales usai meraih pole position di MotoGP Emilia Romagna, Sabtu 19 September 2020. foto: yamaha-racing.com

Viñales yang mengawali lomba dari pole position berhasil memimpin lomba dan finis terdepan. Meskipun posisinya sempat direbut Francesco Bagnaia, namun pembalap Pramac Racing itu membuat kesalahan dan akhirnya Viñales berhak atas podium tertinggi di San Marino.

Keraguan terhadap mentalitas Viñales memang cukup beralasan, sebab sejauh ini pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu telah tiga kali meraih pole position dari tujuh balapan 2020. Namun baru pada balapan Emilia Romagna ia meraih kemenangan.

Meskipun kemenangannya dianggap berbau keberuntungan namun setidaknya mentalitas bertanding Viñales sudah terjawab, terutama kepada mereka yang meragukannya.

baca – Vinales Luar Biasa Saya Sangat Senang

“Itu bagus, terutama karena banyak orang yang sangat meragukan saya pada hari Minggu. Kebanyakan orang mengira itu mentalitas saya, tapi mentalitas saya persis sama dengan akhir pekan lainnya,” kata Viñales seperti dikuti dari crash.net, 22 September 2020.

Ia mengaku walau pun kurang yakin dengan motornya, ia tetap berusaha peercaya diri untuk meraih kemenangan di San Marino.

“Saya memiliki mentalitas juara dan sejujurnya, saya tidak menemukan kepercayaan diri pada motor untuk mendorong sejak awal,” tegas Viñales.

Saat ini ia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 83 angka, atau selisih 1 poin dari Andrea Dovizioso yang mengoleksi 84 angka. Poin Viñales sama dengan milik FabioQuartararo yang ada di posisi kedua.

baca – Drama MotoGP Dell’emilia Romagna 2020

Ketika ditanya peluangnya untuk meraih gelar juara tahun ini, pembalap Spanyol lebih memilih menjawab secara diplomatis, dan lebih berkonsentrasi untuk persiapan motor yang lebih baik di musim ini dan musim depan.

“Saya tidak terlalu memikirkan kejuaraan, saya berpikir tentang menikmati diri saya sendiri, menikmati diri sendiri di atas motor dan mendorong motor secara maksimal. Kami perlu mempersiapkan motor dengan sangat baik untuk tahun depan dan tahun ini setiap balapan kami mempelajari sesuatu, karena sangat penting untuk menjadi perhatian dan belajar untuk balapan berikutnya,” pungkas Viñales.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s