Viñales: Luar Biasa, Saya sangat Senang

Hasil MotoGP Tissot Dell’emilia Romagna E Riviera Di Rimini – Misano, yang berlangsung pada Minggu 20 September 2020, menempatkan Maverick Viñales sebagai pemenang. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 55,846 detik.

Selebrasi Maverick Vinales – Pembalap Monster Energy Yamaha unsai memenangi MotoGP Dell’emilia Rogmana E Riviera Di Rimini Misano, Minggu 20 September 2020

Ada pun di posisi kedua adalah pembalap Suzuki Ecstar – Juan Mir. Pembalap panyol itu terpaut 2,425 detik di belakang Viñales. Sementara pembalap Red Bull KTM Factory Racing – Pol Espargaro berhak atas posisi ketiga, setelah Fabio Quartararo dihukum penambahan waktu 3 detik.

Viñales pun akhirnya mengakiri “kutukan” jago pole. Pada balapan seri ke-7 itu, ia memenangi balapan setelah mengawali lomba dari pole position. Sebelumnya, ia juga telah meraih dua kali pole saat balapan di GP Austria, 16 Agustus dan Misano 20 September. Namun dari dua pole tersebut tak ada yang berakhir dengan kemenangan.

baca – Rossi Kecewa Gagal Raih Podium San Marino 2020

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut mengaku sangat senang dengan hasil balapan kemarin. Ia mengaku telah mempersiapkan balapan dengan sangat baik untuk race kedua di Misano.    

“Kami melakukan pekerjaan luar biasa akhir pekan ini, dan kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk balapan ini,” ujar Viñales seperti dikutip dari yamaha-racing.com

“Pecco (Francesco Bagnaia) sangat cepat, dan saya banyak mendorong selama ini dan mencoba menyelamatkan sedikit ban untuk sepuluh lap terakhir. Kemudian saya mulai menekan akhirnya, dan saya pikir saya akan mengejar Pecco,” tegasnya.

Dalam balapan tersebut sebenarnya posisi Viñales direbut Francesco Bagnaia, namun pada akhirnya saat balapan menyisakan 7 lap lagi, pembalap Italia itu membuat kesalahan. Viñales pun kembalai ke posisi terdepan hingga menyentuh garis finis.

baca – Klasemen MotoGP San Marino 13 September 2020

“Tapi setelah dia (Bagnaia) membuat kesalahan. Saya hanya fokus menjaga motor dengan kedua roda tetap di lintasan, mencoba untuk tidak menabrak dan mengambil jumlah poin maksimal. Luar biasa Saya sangat senang, karena mentalitas saya persis sama seperti akhir pekan lalu dan selama balapan terakhir, tetapi kami baru saja menemukan set-up yang sedikit lebih baik ketika kami berkendara dengan 20 liter di awal balapan,” ujar Viñales bersemangat.

Balapan seri ke-8 akan berlangsung di Gran Premi Monster Energy de Catalunya, Minggu 27 September 2020.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Viñales: Luar Biasa, Saya sangat Senang

  1. Pingback: Drama MotoGP Dell’emilia Romagna E Riviera Di Rimini 2020 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Viñales: Saya Memiliki Mentalitas Juara | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s