Rossi Kecewa Gagal Raih Podium San Marino 2020

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP – Valentino Rossi berjuang keras mendorong hingga batasnya, hingga mengamankan posisi keempat di GP di San Marino e della Riviera di Rimini, Minggu, 13 September 2020.

Valentino Rossi – foto: motogp.com

Kegagalan ini juga merupakan ketidakberhasilan Rossi untuk merengkuh podium ke-200 kelas primer MotoGP di balapan kandang. Rossi sebetulnya barada di grup terdepan bersama pembalap Petronas Yamaha SRT – Franco Morbidelli di sepanjang balapan. Rossi memiliki peluang besar untuk untuk naik ke podium GP San Marino. Di sepanjang lomba ia menghabiskan sebagian besar balapan di posisi kedua, di belakang Morbidelli.

The Doctor yang mengawali lomba dari P-4 melakukan start dengan baik sehingga langsung berada di posisi kedua dari lap awal. Namun Rossi tidak kuat mempertahankan posisinya. Ia tertinggal dari Morbidelli, sementara grup di belakangnya yang diisi Francesco Bagnaia (Pramac Racing), Joan Mir (Suzuki Ecstar), dan Álex Rins (Suzuki Ecstar) semakin mendekatinya.

baca – Klasemen MotoGP San Marino 13 September 2020

Rossi pun terus berusaha untuk memperlebar gap dengan mereka, namun performanya tak mampu menahan Bagnaia dan Mir, hingga akhirnya peluang untuk meraih podium pun sirna diambil kedua rider tersebut. Rossi harus menerima kenyataan, ia finis di P-4 dengan gap 0,353 detik dari Juan Mir yang merebut podium ke-3 GP San Marino.

Rossi pun sangat menyesal telah kehilangan podium di Sirkuit Misano, yang merupakan balap kadangnya.

“Sangat memalukan karena podium selalu istimewa, di sini di Misano terlebih lagi. Juga, berbagi podium dengan Franco (Morbidelli) dan Pecco (Francesco Bagnaia) akan seperti balapan di peternakan,” kata Rossi seperti diberitakan yamaha-racing.com.

“Saya membuat kesalahan kecil dan Mir sangat kuat. Pada saat itu, dia melakukan waktu putaran yang sangat baik di bagian terakhir balapan. Pada akhirnya dia bisa mengalahkan saya, yang sangat disayangkan dengan hanya tinggal 2 km,” tambahnya.

baca – Bos Petronas Yamaha SRT Tepis Rumor Dovizioso 2021/

Di sisi lain pembalap Italia itu senang dengan performa motornya saat balapan di Misano, yang memiliki kecepatan yang baik dan ia menikmatinya.

“Di sisi lain, balapan masih bagus akhir pekan yang baik, karena saya berkendara dengan baik. Kami memiliki kecepatan yang sangat baik dan saya merasa baik dengan motornya. Jadi, bahkan tanpa podium, saya menikmatinya,” tandas Rossi.

Ia berharap akan terus ada peningkatan di seri selanjutnya yang masih akan berlangsung di Misano. Ia akan mencoba lagi untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Itu adalah akhir pekan yang baik untuk tim kami dan untuk saya, karena kami selalu kompetitif. Ini sangat penting. Saya pikir kami bisa meningkatkan tiga atau empat hal untuk minggu depan, ketika kami akan memiliki kesempatan lagi. Ini membuat saya semakin bahagia, karena kami bisa mencoba lagi,” pungkas Valentino Rossi.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Rossi Kecewa Gagal Raih Podium San Marino 2020

  1. Pingback: Viñales: Luar Biasa, Saya sangat Senang | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s