Marc Marquez Diprediksi Absen di MotoGP 2-3 bulan

Setelah berkonsultasi dan membandingkan pedapat sejumlah pihak tentang cidera humerus lengan kanannya, Marc Marquez dan Tim Repsol Honda memutuskan untuk mengubah proses pemulihan juara dunia MotoGP itu, yang diperlukan waktu dua hingga tiga bulan.

Marc Marquez pembalap Tim Repsol Honda, foto: motogp.com

“Marc Marquez akan terus pulih dalam beberapa minggu mendatang. Sang Juara Dunia MotoGP bersama HRC, telah berkonsultasi dan membandingkan pendapat sejumlah spesialis terkait cedera humerus lengan kanan yang diderita Marc pada 19 Juli di Grand Prix Spanyol. Akibatnya, semua pihak memutuskan untuk mengubah proses pemulihan yang direncanakan,” demikian pernyartaan Tim Honda Repsol, 22 Agustus 2020.

Ada pun tujuan perubahan tersebut adalah untuk bisa kembali ke kejuaraan dunia, setelah lengan Marquez pulih sepenuhnya, sehingga bisa membalap dengan aman.

baca – Marquez Mengalami Patah Tulang Humerus usai Kecelakaan di Jerez

baca – Bradl Kembali Gantikan Marquez di MotoGP Styria

“Tujuan Marquez dan Tim Repsol Honda adalah kembali ke Kejuaraan Dunia saat lengan Marc telah pulih sepenuhnya dari cedera serius yang terjadi di Jerez. Diperkirakan akan memakan waktu antara dua hingga tiga bulan sebelum Marc dapat kembali ke RC213V. HRC belum menetapkan Grand Prix untuk kembalinya Juara Dunia yang berkuasa dan akan terus melaporkan evolusi pemulihannya,” lanjut penrnyataan tersebut.

Menurut Alberto Puig – Manager Tim Repsol Honda, setelah menjalani operasi kedua Marquez satu-satunya tujuan adalah Marquez bisa pulih seratus persen sehingga bisa bersaing kembali di kejuaraan MotoGP.

baca – Sesuatu berubah Marquez Mundur dari GP Andalusia

baca – Pelat Titanium Rusak, Marquez Jalani Operasi Kedua

“Ada banyak pembicaraan tentang pemulihan Marc dan berbagai tenggat waktu, tetapi dari hari pertama setelah operasi kedua kami telah mengatakan bahwa satu-satunya tujuan yang ada adalah agar dia menjadi seratus persen. Kami melakukannya tidak ingin terburu-buru. Begitu Marc berada dalam posisi untuk kembali dan bersaing di level yang dia tahu, maka kami akan memikirkan tujuan selanjutnya,” kata Alberto Puig.

Seperti diberitakan sebelumnya, Marc Marquez mengalami kecelakaan pada saat MotoGP Jerez – Spanyol, Minggu 19 Juli 2020. Setelah menjalani operasi di Barcelona, plat titanium di lengan kananya mengalami kerusakan sehingga pembalap Spanyol itu harus kembali ke meja operasi. Hingga kini Marquez masih harus menjalani pemulihan. Demikian, semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Marc Marquez Diprediksi Absen di MotoGP 2-3 bulan

  1. Pingback: Siapakah Pemenang Balap MotoGP San Marino 2020? | SEKO71.COM

  2. Pingback: Marc Marquez Sambangi Paddock Honda di Catalunya | SEKO71.COM

  3. Pingback: Klasemen Lengkap MotoGP Dell’emilia Romagna 20 September 2020 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s