Ini Respon Zarco terhadap Hukuman dari FIM MotoGP Stewards

Pembalap Johann Zarco memutuskan untuk tidak melakukan banding dan menerima hukuman penalti berupa start dari pit lane pada balapan berikutnya, Minggu, 23 Agustus 2020.

Johann Zarco, foto: motogp.com

Seperti diketahui Zarco terlibat kecelakaan “horror” dengan pembalap Petronas Yamaha SRT – Franco Morbidelli pada akhir pekan lalu di GP Red Bull Ring Austria. Akibat insiden tersebut ia mengalami patah tulang skafoid di pergelangan tangan kanannya. Zarco pun menjalani operasi di Italia.

Setelah kembali dari operasi tulang skafoid, pembalap Esponsorama Racing itu memutuskan untuk menerima hukuman dari FIM MotoGP Stewards dan menutup masalah di GP Austria tersebut, untuk lebih berkonsentrasi untuk balapan Minggu.

baca – Zarco Mengalami Patah Tulang Skafoid usai Insiden di GP Austria

baca – Ini Hukuman FIM MotoGP Stewards kepada Johann Zarco

“Jadi saya lebih suka menelan penalti ini dan mulai dari pit lane akhir pekan ini dan menutup ceritanya. Lebih baik melakukannya dengan cara itu dan kemudian melakukan balapan terbaik di Misano, ketika saya akan fit seratus persen,” kata Zarco seperti diberitakan crash.net. (21/8).

“Saya tidak senang dengan penalti tersebut. Saya berpikir untuk mengajukan banding ke FIM, tapi kemudian ini agak rumit dan itu akan kembali mendorong masalah bahkan di kemudian hari. Jika mungkin banding saya tidak diterima, maka situasinya tidak akan bagus,” tambah pembalap Perancis itu.

Namun demikian, Zarco tetap menandang positif insiden yang ia alami walaupun harus membalap dengan rasa sakit di pergelangan tangannya.

baca – Mengenali Istilah-Istilah dalam MotoGP

baca – Klasemen MotoGP Setelah Balap Austria 2020

“Hal positifnya adalah saya dinyatakan fit untuk berkendara besok. Pergelangan tangan saya meningkat sangat cepat dan saya senang dengan ini. Saya pikir saya akan merasakan sakit, itu normal, dan saya akan melihat bagaimana saya bisa mengendalikan rasa sakit ini. Tapi itu bagus untuk dicoba. Jadi saya senang mereka bilang saya bisa naik,” kata Zarco.

“Juga [karena] target saya adalah tetap bersama Ducati dan mendapatkan motor terbaik, itu bukan rencana bermain untuk kejuaraan musim ini jadi mulai dari pit lane akhir pekan ini bukanlah akhir dari dunia,” tegasnya.

baca – Pelat Titanium Rusak, Marquez Jalani Operasi Kedua

Balap MotoGP BMW M Grand Prix of Styria Spielberg – Austria, kan berlangsung pada Minggu, 23 Agustus 2020 di Austria.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Ini Respon Zarco terhadap Hukuman dari FIM MotoGP Stewards

  1. Pingback: Hasil MotoGP BMW M Grand Prix of Styria 2020 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s