Gagal Raih Podium Brno 2020 Rossi tetap Puas dengan Performanya

Valentino Rossi tampil konsisten di GP Brno Ceko, Minggu 9 Agustus 2020. Ia tampil kuat di sepanjang lomba. Rossi yang mengawali lomba dari posisi kesepuluh akhirnya harus puas finis di posisi kelima.

Valentino Rossi, foto: motogp.com

Performanya yang apik gagal meraih podium ke-200 karena start dari barisan keempat, sebab ia mengalami kesulitan saat sesi kualifikasi. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu finis di belakang Johann Zarco yang meraih podium ketiga dengan gap 1.1 detik.

baca – Rossi Mengejar Podium ke-200 di GP Brno

Balap GP Brno saat itu dimenangi oleh Brad Binder – Tim Bull Red KTM Factory Racing, disusul pembalap Petronas Yamaha SRT – Franco Morbidelli di posisi kedua, dan Johann Zarco – Esponsorama Racing di posisi ketiga.

Namun, sekalipun gagal meraih podium Rossi mengaku senang dengan performanya di Brno. Bahka ia menilai bahwa performa motornya kali ini lebih baik dari pada saat meraih posisi ketiga di GP Andalusia Jerez. 

baca – Binder dan KTM Cetak Sejarah di Balap MotoGP Brno

“Itu adalah balapan yang bagus hari ini. Balapan kedua di Jerez lebih baik karena kami mendapat podium, tapi secara umum performa saya di sini lebih baik, karena saya harus start dari baris keempat,” kata Rossi seperti dikutip dari crash.net (9/8).

“Sekarang balapan di MotoGP (Brno) menjadi sangat rumit. Tetapi saya merasa nyaman dengan motor, dan saya memiliki performa yang bagus di trek balap ini. Saya bisa menjadi kuat dari awal hingga akhir dan juga di bagian akhir balapan. Balapan saya bagus,” tegas pembalap 41 tahun itu.

Tetapi Rossi juga menyesal saat mengalami kesulitan di sesi kualifikasi sehingga ia harus start dari baris keempat sehingga kesulitan bersaing untuk podium.

baca – Rossi: “Kalender MotoGP 2020 Melegakan Tim dan Penggemar”

“Sungguh memalukan bahwa kemarin kami melakukan beberapa kesalahan dalam kualifikasi karena jika saya bisa memulai satu baris ke depan, mungkin saya bisa berjuang untuk podium. Tapi bagaimanapun, ini tetap merupakan performa yang bagus dan saya menikmati balapan,” pungkasnya.

Akhir pekan ini, tepatnya pada Minggu, 16 Agustus 2020 para rider MotoGP akan kembali bertarung di seri keempat, yang akan berlangsung di Red Bull Ring – Spielberg Austria.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s