Stefan Bradl Gantikan Marquez di GP Brno

Setelah absen di GP Andalusia, Marc Marquez memutuskan tidak turun dalam MotoGP Brno Ceko 9 Agustus 2020, untuk pemulihan pasca-operasi kedua di lengan kanannya. Posisinya akan digantikan oleh pembalap tes HRC – Stefan Bradl.

Stefan Bradl pembalap uji Honda Repsol akan menggantikan Marc Marquez di GP Brno 9 Agustus 2020, foto: HRC

Bradl pun mengaku tak sabar menantikan tantangan tersebut dan menjadi suatu kehormatan besar baginya untuk membalap bersama Honda.

baca – Pelat Titanium Rusak, Marquez Jalani Operasi Kedua

“Pertama-tama saya ingin mendoakan Marc cepat sembuh, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati seorang juara. Saya tidak sabar untuk mengendarai Honda RC213V lagi, karena pandemi global kami belum dapat menguji seperti biasanya sehingga akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan MotoGP lagi tetapi saya telah mengendarai superbike beberapa kali,” kata Bradl seperti diberitakan HRC.

“Ini adalah tantangan yang saya nantikan, berkompetisi dengan Tim Repsol Honda selalu merupakan suatu kehormatan besar dan saya senang membantu Honda. Mari kita lihat bagaimana akhir pekan,” pungkas pembalap asal Jerman itu.

baca – Marquez Mengalami Patah Tulang Humerus usai Kecelakaan di Jerez

Dengan absen di Ceko, maka Marquez dipastikan kehilangan 75 angka akibat gagal finis di GP Jerez serta absen di Andalusia. Klasemen sementara saat ini dipimpin oleh Fabio Quartararo pembalap Petronas Yamaha SRT dengan 50 angka, disusul Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) di posisi kedua dengan 40 poin, serta Andrea Dovizioso (Ducati Team) di posisi ketiga dengan 26 angka.

Seri Brno 2020 dipastikan akan seru, selain ketiga pembalap di pimpinan klasemen, persaingan juga akan dipanaskan oleh “kebangkitan” Valentino Rossi yang sedang mengejar rekor podium ke-200 yang akan ia coba raih di Brno.

MotoGP Brno – Ceko, dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 9 Agustus 2020 mulai pukul 19.00 WIB.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Stefan Bradl Gantikan Marquez di GP Brno

  1. Pingback: Bradl Kembali Gantikan Marquez di MotoGP Styria | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s