GP Andalusia Kemenangan Serupa Yamaha 6 Tahun Lalu

Yamaha memborong podium di Gran Premio Red Bull de Andalucia, Minggu 26 Juli 2020, setelah ketiga pembalapnya mengamankan podium. Fabio Quartararo – Petronas Yamaha SRT memenangi balapan, disusul kedua rider Monster Energy Yamaha MotoGP – Maverick Viñales dan Valentino Rossi.

Pembalap Yamaha memenangi seluruh podium GP Andalusia, Minggu 26 Juli 2020

Dalam balapan tersebut Quartararo finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 22,666 detik, disusul Maverick Viñales 4,495 detik dibelakangnya, serta Valentino Rossi di posisi ketiga dengan gap 5,546 detik.

Pembalap Yamaha memenangi seluruh podium GP Australia, Minggu 19 Oktober 2014

Dengan demikian para pembalap Yamaha mengamankan seluruh podium GP Andalusia. Hal ini serupa dengan apa yang pernah diraih Yamaha, dalam MotoGP Phillip Island enam  tahun yang lalu, dimana ketiga pembalapnya menyapu bersih podium GP Australia, Minggu 19 Oktober 2014.

Saat itu Valentino Rossi yang membela Tim Movistar Yamaha MotoGP memenangi balapan dengan waktu 40 menit 46,405, disusul rekan satu timnya Jorge Lorenzo dengan gap 10,836 detik. Sementara podium ketiga diraih pembalap Bradley Smith dari tim satelit Monster Yamaha Tech 3, dengan waktu 12,294 detik lebih lambat dari Rossi.

baca – Quartararo Juara GP Jerez 2020

baca – Quartararo dan Yamaha Sempurna di GP Andalusia 2020

Kemenangan di GP Andalusia juga merupakan rekor bagi Quartararo sebagai pembalap muda (setelah Marquez) yang memenangi balapan back to back di sirkuit yang sama. Seperti diketahui pada balapan di sirkuit yang sama pada Minggu, 19 Juli 2020. Saat itu ia mengalahkan Viñales dan Andrea Dovizioso dari tim pabrikan Ducati.

Balapan di GP Andalusia juga sangat berarti bagi Valentino Rossi. Ia mengaku sangat senang setelah meraih posisi ketiga. Sebab sudah lama pembalap Italia itu tidak meraih podium. Terakhir kali ia naik di podium kedua, saat balapan di Circuit of The America – Amerika Serikat tahun lalu.

baca – Klasemen MotoGP Andalusia 26 Juli 2020

baca – Quartararo Kembali Start Terdepan di Jerez

“Saya sangat senang karena sudah lama tidak berada di podium. Kami kembali dari periode buruk dengan hasil buruk. Jadi akhir pekan ini kami mulai bekerja dengan cara lain. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan David Muñoz, dan seluruh tim saya juga melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Rossi seperti dikutip dari yamaha-racing.com

“Saya bisa membuat putaran yang baik di awal, dan setelah itu balapan begitu lama. Tapi saya senang bisa naik podium. Itu tidak seperti kemenangan, tetapi serupa,” tandasnya.

baca – Sesuatu berubah Marquez Mundur dari GP Andalusia

Selanjutnya, mereka akan kembali bertarung pada seri ketiga yang akan berlangsung di Brno Ceko, Minggu 9 Agustus 2020.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s