Sesuatu berubah Marquez Mundur dari GP Andalusia

Setelah dinyatakan lulus oleh tim medis untuk mengikuti balapan di GP Andalusia, Minggu 26 Juli 2020, Marc Marquez menyatakan mengundurkan diri dari balapan tersebut, ketika juara bertahan MotoGP itu merasakan sesuatu tiba-tiba berubah.

Ilustrasi: Marc Marquez

Dengan demikian pembalap Repsol Honda itu dipastikan kehilangan 50 poin, setelah mengalami kecelakaan pekan lalu dan absen balapan hari ini.

Marquez pun menjelaskan mengapa ia meninggalkan balap Andalusia yang akan digelar hari ini.

baca – Marc Marquez Dinyatakan Lulus untuk Balapan di GP Andalusia

“Apa yang saya lakukan sepanjang minggu ini adalah mengikuti naluri saya, mendengarkan tubuh saya, dan mencoba mengikuti tubuh saya,” kata Marquez seperti dikutip dari crash.net, 25 Juli 2020.
“Pada hari Senin saya akan mengatakan tidak mungkin untuk balapan di Jerez tetapi kemudian pada hari Selasa Dr. Mir melakukan pekerjaan yang baik (dengan operasi fraktur di lengan kanannya) dan pada hari Rabu saya dapat melakukan beberapa push-up dan berada di Cervera di kota saya dan kenakan jas kulit dan jadilah sepeda,” tambahnya.

Lalu ia pun berpikir bahwa ‘itu mungkin’ untuk mengikuti lomba. Marquez mulai berbicara dengan Honda dan tim. Mereka ingin menyelamatkan pembalap Spanyol itu tetapi pada akhirnya sepakat, bahwa Marquez akan mencoba pada hari Sabtu pada sesi Free Practice (FP) dan kualifikasi.

“Pada hari Kamis pemeriksaan medis benar-benar sulit. Baru saja saya mengucapkan terima kasih kepada Dr. Charte karena dia banyak mendorong saya dengan push-up dan segalanya, kekuatan ada di sana dan otot bekerja dengan baik,” ungkap Marquez.

baca – Quartararo Kembali Start Terdepan di Jerez

Setelah absen pada Jumat, Marquez pun berada di urutan 19 dengan gap waktu + 1.298 detik pada FP3 Sabtu pagi, kemudian ia naik ke  posisi 16 dengan gap + 0.999 di FP4.

baca – Marquez Mengalami Patah Tulang Humerus usai Kecelakaan di Jerez

Di Sabtu pagi Marquez mengaku bahwa semuanya baik-baik, namun pada saat sore Hari tiba-tiba sesuatu berubah dengan cepat.
“Di pagi hari saya merasa sangat baik dan bisa naik di ’37, 7 detik dengan ban bekas, waktu yang hampir sama dengan minggu lalu. Tetapi kemudian pada sore hari ketika saya mulai merasa benar-benar baik dan mengendarai dengan cara yang sama saya berhenti di dalam kotak dan ketika saya mulai lagi sesuatu berubah, segera!” tegasnya.

Ia merasakan peradangan, lengan kanannya terasa membengkak yang menekan saraf.
“Itu seperti peradangan atau sesuatu. Lengan menjadi sedikit lebih besar dan mungkin menekan saraf. Saya kehilangan kekuatan pada putaran kedua di beberapa sudut yang tidak saya harapkan,” kata Marquez.

Hal Itulah yang membuat Marquez menepi dan memilih untuk balapan di Brno Ceko, 9 Agustus mendatang.

Demikian, semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Sesuatu berubah Marquez Mundur dari GP Andalusia

  1. Pingback: GP Andalusia Kemenangan Serupa Yamaha 6 Tahun Lalu | SEKO71.COM

  2. Pingback: Pelat Titanium Rusak, Marquez Jalani Operasi Kedua | SEKO71.COM

  3. Pingback: Stefan Bradl Gantikan Marquez di GP Brno | SEKO71.COM

  4. Pingback: Marc Marquez Absen di MotoGP 2-3 bulan | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s