Rossi Menjadi Motivasi Ekstra Viñales untuk Membalap Lebih Cepat

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP – Maverick Viñales dalam sebuah wawancara melalui video call dengan Cycle World, memberikan jawaban seputar rekan satu timnya saat ini Valentino Rossi dan calon tandemnya Fabio Quartararo.

Ketika ditanyakan mengenai bahayanya bersaing dengan Rossi yang kaya pengalaman, atau keganasan Quartararo yang masih muda, pembalap Spanyol itu menjawab diplomatis bahwa ia tidak melihat adanya bahaya dari Rossi maupun Quartararo. Sebaliknya ia menjadikan kedua pembalap tersebut sebagai motivasi untuk membalap lebih cepat dan lebih cepat. Bahkan menurutnya, memiliki Rossi dan Quartararo di garasi, sangat membantu Yamaha dalam mengembangkan M1.

baca – Rossi: “Kalender MotoGP 2020 Melegakan Tim dan Penggemar”

“Saya tidak melihat mereka sebagai bahaya, tetapi sebagai motivasi ekstra untuk membalap lebih cepat,” kata Viñales kepada Cycle World 2 Juli 2020.

“Memiliki pengendara cepat seperti Valentino di garasi, dan Quartararo tahun depan, akan membantu kita untuk lebih mengembangkan M1,” tegas pembalap bernomor 12 itu.

Seperti yang didokumentasikan dengan baik, 2020 akan menjadi tahun terakhir Rossi bersama tim pabrikan Yamaha sebagai pembalap. Tapi banyak hal yang telah dipelajari Viñales dari sosok Juara Dunia sembilan kali itu selama tiga musim terakhir.

Sementara ketika ditanya, apa yang telah ia pelajari ketika menjadi rekan satu tim Rossi selama tiga tahun ini, Viñales mengaku belajar banyak dari seorang Valentino Rossi. Menurutnya The Doctor memiliki pengaruh besar di Yamaha dan MotoGP.

baca – Dovizioso Menjalani Operasi Tulang Selangka

“Valentino memiliki pengaruh besar dalam olahraga kami dan juga di organisasi Yamaha. Saya pikir kami bekerja sama dengan baik, dan kami belajar banyak. Saya mengerjakan pekerjaan rumah dan mendapatkan kepercayaan, serta posisi saya di tim dengan hasil lintasan saya,” aku Viñales.

“Ketika saya bergabung dengan Yamaha, saya bisa bergerak cepat dari awal dan ini banyak membantu saya. Tapi Rossi telah menjadi idola saya sejak saya masih kecil, dan bagi saya itu merupakan motivasi ekstra untuk ikut bersamanya,” tegas pembalap yang kini berusia 25 tahun itu.

baca – Rossi dan Viñales akan Berkunjung ke Indonesia

Baginya Rossi adalah panutan. Sekalipun melalui masa-masa sulit, pembalap Italia itu tetap berpikir positif, dengan senyuman lebar.

“Musim 2018 sangat sulit bagi kita semua. Saya belajar banyak menatapnya, dan khususnya keahliannya untuk tetap positif, dengan senyum lebar di wajahnya bahkan ketika segala sesuatunya salah,” kenang Viñales.

Sesuai revisi jadwal balap MotoGP akibat pandemi Corona-19, para pembalap akan memulai berlaga di Circuito de Jerez – Spanyol, Minggu, 19 Juli 2020.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Rossi Menjadi Motivasi Ekstra Viñales untuk Membalap Lebih Cepat

  1. Pingback: Daftar Pembalap MotoGP 2020 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Stefan Bradl Gantikan Marquez di GP Brno | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s