Rossi: “Kalender MotoGP 2020 Melegakan Tim dan Penggemar”

Para pembalap MotoGP akhirnya akan bisa menjalani balapan musim ini di grand prix Jerez pada bulan Juli 2020. Seperti diketahui Dorna telah meluncurkan Kalender baru MotoGP 2020 yang telah banyak direvisi, berisi 13 putaran di Eropa, dan beberapa seri di luar Eropa yang masih dalam tahap konfirmasi.

Valentino Rossi – foto: motogp.com

Menurut pembalap senior MotoGP – Valentino Rossi, dirilisnya kalender MotoGP 2020 setidaknya telah melegakan bagi para tim kontestan dan penggemar MotoGP.

“Saya pikir semua orang merasakan emosi yang hebat setelah melihat kalender 2020 yang diperbarui ini, sedikit melegakan bagi semua di tim dan juga untuk para penggemar,” kata Rossi seperti diberitakan crash.net, 12 Juni 2020.

baca – Quartararo Masuk Tim Pabrikan Yamaha musim 2021-2022

Lockdown (akibat pandemi corona-19) itu adalah situasi serius dan aneh, tetapi berhasil. Dan saya pikir pada akhirnya itu membuat kita semua lebih menghargai event balap,” kata rider Italia itu.

Menurutnya, ia sudah sangat rindu membalap di lintasan, dan akan mencoba tampil maksimal untuk bisa besaing di depan dengan pembalap lain, sekaligus memberikan yang terbaik bagi para penggemar.  

baca – MotoGP kembali Merilis Kalender 2020

“Saya sangat rindu mengendarai M1 saya. Akan menarik untuk melihat di mana kami berdiri, karena sudah lama sejak tes terakhir. Yang pasti, kami akan mencoba maksimal untuk berada di sana di depan lagi dan memberi para penggemar alasan untuk mendengarkan dan menghibur kami,” tandasnya.

Kontrak Valentino Rossi dengan tim pabrikan Yamaha akan berakhir pada akhir musim 2020 ini. Saat ini ia masih terlibat dalam pembicaraan untuk memperpanjang karir balapnya bersama Petronas Yamaha untuk musim depan, bila kedua pihak mencapai kesepakatan.

Demikian, semoga bermanfaat.