Quartararo Masuk Tim Pabrikan Yamaha musim 2021-2022

Yamaha Motor Co., Ltd. memastikan bahwa Fabio Quartararo akan bergabung dengan Tim Yamaha Pabrikan untuk untuk musim 2021 dan 2022. Kehadiran pembalap Perancis itu menggeser posisi Valentino Rossi yang diprediksi akan bergabung ke tim satelit Yamaha musim depan.

Quartararo 2019

Ilustrasi: Fabio Quartararo – foto-foto : berbagai sumber

Tim Yamaha Racing pun dengan senang hati menyambut Fabio Quartararo. Hasil musim lalu pembalap yang kini membela Tim Petronas Yamaha SRT itu menunjukkan hasil yang sangat baik. Quartararo berhasil meraih tujuh podium dengan rincian 5 kali runner up, dan 2 kali posisi ketiga. Pembalap 20 tahun itu berhasil meraih 6 kali pole position, menyabet gelar Rookie of The Year, dan mengunci posisi kelima di akhir klasemen.

Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing mengaku sangat berbahagia ata s bergabugnya Quartararo di tim pabrikan Yamaha musim depan.

“Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022,” ujar Lin Jarvis seperti diberitakan yamaha-racing.com.

“Hasilnya di tahun debut MotoGP-nya sangat sensasional. 6 posisi pole-nya dan 7 podium di musim 2019 adalah tanda yang jelas dari kecemerlangan dan keterampilan balap berkuda yang luar biasa. Mengundangnya untuk naik ke Yamaha Racing Factory Team setelah dia menyelesaikan kontraknya dengan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team adalah langkah logis berikutnya,” tegasnya.

Quartararo Jepang 2019

Selanjutnya Quartararo pun akan menggunakan YZR-M1 dengan spesifikasi pabrikan, dengan dukungan sepenuhnya dari Yamaha.

Sementara Fabio Quartararo mengaku sangat senang atas kesepakatan kontrak dengan Yamaha Factory Racing, dan membuat recana aktivitasnya sangat jelas di masa-masa mendatang.

“Saya akan bekerja keras, seperti yang saya lakukan tahun lalu, dan saya sangat termotivasi untuk mencapai kinerja hebat,” kata Quartararo.

“Saya ingin berterima kasih kepada YMC dan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi saya kesempatan untuk memasuki kelas MotoGP pada tahun 2019. Saya akan memberikan semua yang saya lakukan untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini,” pungkasnya.

Dengan demikian kehadiran Quartararo akan semakin memperkuat Tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Ia akan betandem dengan Maverick Vinales yang juga telahmemperpanjang kontrak di Yamaha higga 2022.

Demikian semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s