Viñales Perpanjang Kontrak di Yamaha hingga 2022

Melalui wesite yamaha-racing.com yang dilansir pada 28 Januari 2020, Yamaha Motor Co., Ltd. mengkonfirmasi bahwa pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP – Maverick Viñales, telah memperbaharui kontrak untuk musim 2021 dan 2022.

Vinales 2020

Ilustrasi : Maverick Viñales, foto berbagai sumber

Viñales telah menunjukkan kemampuan membalap, motivasi, dan konsistensi yang hebat dalam tiga tahun balapnya bersama Tim Pabrikan Yamaha di ajang balap MotoGP. Kemitraan yang berhasil meraih posisi ketiga di klasemen akhir tahun 2017, posisi keempat di musim 2018, dan posisi ketiga di akhir musim 2019.

Yamaha menyoroti performa pembalap Spanyol itu dengan raihan 6 kemenangan dan 19 podium, termasuk dalam debut balapnya bersama Yamaha dan kemenangan ke 500 Yamaha saat membalap di GP Le Mans 2017.

baca – Rossi dan Viñales akan Berkunjung ke Indonesia

Prestasi dan bakat Viñales serta tekadnya yang kuat, membuat Yamaha semakin yakin untu terus membangun kemitraan dengan pembalap berusia 25 tahun itu.

Menurut Lin Jarvis – Direktur Pelaksana, Yamaha Motor Racing, ia sudah mengetahui bahwa Viñales adalah rider berbakat sehingga memboyongnya ke tim Yamaha pada musim 2017. Viñales adalah pembalap yang memiliki tekad dan fisik yang kuat dan selalu siap melakukan yang terbaik bersama tim.

Podium Sepang 2019

“Kami membawa Maverick (Viñales) ke tim Pabrik pada tahun 2017, mengetahui bahwa ia adalah bakat khusus. Dia sangat termotivasi dan mendedikasikan dirinya untuk menjadi kuat secara fisik dan selalu siap untuk memberikan yang terbaik dan mengekstrak yang terbaik dari YZR-M1-nya,” kata Lin Jarvis.

“Dalam tiga musim pertamanya bersama kami, ia telah memberikan Yamaha 6 kemenangan, 19 podium, dan 100% dari komitmennya. Sekarang, karena YZR-M1 meningkatkan balapan demi balapan, kami meramalkan masa depan yang sangat cerah baginya di Yamaha,” tambahnya.

“Keputusan Maverick (Viñales) untuk menandatangani (kontrak) dengan Tim Pabrikan Yamaha selama dua tahun ke depan, menunjukkan penghargaan kita bersama dan menggarisbawahi keyakinan bersama bahwa kita dapat menantang untuk perebutan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP bersama-sama,” pungkas Jarvis.

Sementara pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP – Maverick Viñales mengaku sangat senang atas kesepakatan konrak dua tahun tersebut. Ia akan tetap bersama crew timnya hingga musim 2022. Bahkan ia mengaku sangat termotivasi dan akan lebih fokus mengikuti balapan musim ini.

Vinales Nomor 12

“Saya sangat senang, karena saya merasa bisa menjaga ‘tim saya sendiri’. Ini akan menjadi tahun kedua dengan kru saya saat ini, dan setelah ini saya memiliki dua tahun lagi untuk dinanti. Aku sangat gembira!” kata Viñales.

“Saya pikir jika kita terus bekerja keras kita menuju jalan yang benar. Bagi saya, sangat penting untuk membuat pengumuman ini sebelum musim dimulai, karena saya sangat termotivasi dan ingin dapat berkonsentrasi penuh pada musim 2020,” tegas pembalap bernomor 12 itu.

Ia juga merasa nyaman bersama Tim Yamaha dan tak ingin menghabiskan waktu hanya untuk memikirkan masa depannya. Menurutnya Yamaha seperti keluarganya sendiri yang selalu memberi dukungan tentang apa yang ia butuhkan.

baca – Menang di GP Malaysia Viñales Rebut Posisi Ketiga

“Saya tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan masa depan. Tidak ada alasan untuk tidak tinggal bersama Yamaha, karena mereka merasa seperti keluarga. Yamaha memberi saya banyak dukungan dan, seperti yang saya katakan, saya punya ‘tim saya sendiri’, yang merupakan sesuatu yang sangat saya butuhkan,” ujar Viñales.

“Kita harus tetap bekerja dan menjadi sangat kuat. Tujuan utama kami adalah, seperti biasa, untuk menjadi Juara Dunia dan mencoba untuk membawa Yamaha kehormatan nomor satu lagi. Saya akan mencoba yang terbaik. Yang pasti, saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk membuat tim kami bangga juga. Saya ingin mengucapkan ‘Terima kasih’ kepada Yamaha atas kepercayaan mereka kepada saya. Mereka memberi saya banyak kepercayaan diri, dan saya benar-benar percaya pada kemitraan kami. Saya pikir kita berdua akan tumbuh sangat cepat dan kita akan terus lebih baik,” pungkasnya.

Pada tanggal 6 Februari ini Viñales akan mengawali tes MotoGP di tahun 2020, dimana tes pra-musim akan berlangsung di Sepang – Malaysia.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

One thought on “Viñales Perpanjang Kontrak di Yamaha hingga 2022

  1. Pingback: Mimpi yang Menjadi Nyata Ella dan Abie bisa Bertemu Langsung Rossi dan Vinales | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s