Marc Marquez Menjalani Operasi Bahu Kanan

Juara MotoGP 2019 – Marc Marquez menjalani operasi bahu kanannya di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron di Barcelona, 27 November 2019, usai melakukan tes resmi MotoGP pramusim 2020 di Jerez.

Marquez 2019

Ilustrasi : Marc Marquez, foto: motogp.com

Pembalap Repol Honda itu bermasalah dengan bahu kanannya usai mengalmi sejumlah insiden. Ia mengalami dislokasi parsial. Pernyataan tim menjelaskan bahwa Marquez akan menjalani operasi agar kondisi bahu kanannya tidak semakin memburuk. Operasi tersebut mirip seperti yang dilakukan terhadap bahu kirinya pada khir 2018 lalu.

“Musim dingin ini saya ingin memiliki liburan yang menyenangkan dan menikmati sedikit waktu tenang setelah tahun 2019 yang hebat – tetapi sekarang saatnya untuk menjalani operasi di bahu kanan,” kata Marquez seperti diberitakan crash.net.

baca – Quartararo Tercepat di Tes Resmi Pra-Musim 2020 Hari Pertama

baca – Inilah Line-Up Pembalap MotoGP 2020

“Seperti semua orang tahu, bahwa musim dingin lalu sangat sulit bagi saya dengan operasi di bahu kiri, yang sangat parah. Saya ingin menghindari situasi di mana bahu kanan saya dalam kondisi seperti ini di masa depan, jadi saya berbicara banyak dengan para dokter untuk melihat apa pilihan kita,” tandas pembalap Spanyol itu.

Marquez pun bercerita bahwa ia telah bermasalah dengan bahunya saat membalap di Sepang. Ia mengalami dislokasi parsial sehingga dokter memutuskan agar Marquez melakukan operasi untuk menghidari kondisi yang lebih parah.

“Sebelum Motegi saya memiliki beberapa masalah dengan bahu dan kemudian setelah kecelakaan di Malaysia saya mengalami subluksasi (dislokasi parsial). Di sini pada tes saya mengalami subluksasi lain setelah kecelakaan, jadi kami memutuskan dengan dokter bahwa yang terbaik adalah melakukan operasi untuk menghindari situasi (lebih buruk) pada bahu lainnya,” ujar Marquez.

Masa pemulihan Marquez usai operasi akan memerlukan waktu yang cukup lama, diperkirakan Marquez baru bisa membalap saat tes resmi di Sepang – Malaysia, pada 7 Februari 2020 mendatang.

“Itu akan memakan waktu yang kurang lebih sama dan kami akan bekerja dengan cara yang sama untuk sampai pada ujian Malaysia sekuat mungkin,” pungkasnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s