Jamnas YRKI XIV Sumatera Diikuti 20 ribu Peserta

Komunitas Yamaha RX-King Indonesia (YRKI) baru saja menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke XIV yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, pada tanggal 9-10 November 2019. Jamnas tersebut diikuti oleh 20.000 peserta dari seluruh Indonesia.

Jamnas YRKI Sumatera 1 2019.jpg

Bahkan saat Jamnas di Palangkaraya Kalimantan Tengah diikuti peserta tamu dari Malaysia. Sementara saat Jamnas di Blitar – Jawa Timur dihadiri tamu penggemar RX-King dari Malaysia, Thailand dan Timor Leste.

Jamnas YRKI diadakan setahun sekali, dengan lokasi acara yang berpindah-pindah dari satu pulau ke pulau yang lain di Indonesia.

Jamnas YRKI Sumatera 2 2019

Jamnas YRKI Sumatera 5 2019.jpg

Ilustrasi: Ribuan peserta Jamnas YRKI saat menunggu penyeberangan di dermaga

“Jamnas YRKI pernah digelar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogja, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sumatra, NTB, dan terakhir kemarin 2018 di Papua,” ujar Didiet – Ketua YRKI kepada SEKO71.COM di Jakarta.

Jamnas YRKI Sumatera 3 2019.jpg

“Wilayah Sumatera sudah dua kali menjadi tuan rumah Jamnas YRKI,” tambahnya.

Sebanyak dua puluh ribu peserta dan undangan hadir tumpah-ruah memenuhi Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, untuk mengikuti acara.

baca – Bagaimana Spion Motor Anda?

Jamnas dibuka dengan registrasi peserta pada 9 November pagi, dilanjutkan dengan hiburan band lokal sebagai pembuka, serta tausiyah dan pemberian santunan bagi anak yatim sebagai acara bakti sosial YRKI.

Jamnas YRKI Sumatera 4 2019.jpg

Di sesi siang hari, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonsia Raya oleh seluruh peserta, serta performa tarian khas Lampung dan atraksi Pencak Silat.

Setelah mengikuti berbagai acara, Jamnas ditutup pada Minggu 10 November 2019. Para peserta pun berkemas mempersiapkan diri untuk kembali ke daerah masing-masing melalui dermaga penyeberangan Bakauheni.

baca – Mengetahui Peran dan Tugas Rider saat Touring

baca – Touring dan Kulineran Komunitas Motor ke Pantura

Saat ini YRKI dipimpin oleh Didiet Muchrodin (Jakarta) sebagai ketua nasional, Wawan (Jogja) sebagai wakil ketua, Asad (Lampung) sebagai sekretaris dan Mody (Jakarta) sebagai bendahara, serta 24 orang lainnya sebagai pengurus YRKI tingkat propinsi.

Menurut rencana pengurus, Jamnas ke XV tahun 2020 akan digelar di Propinsi Banten.

Demikian, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s