Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun dari MotoGP

Pemilik gelar juara junia lima kali – Jorge Lorenzo, mengumumkan bahwa ia akan mengakhiri karir balap di MotoGP, atau pensiun usai balapan di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, Minggu 17 November 2019.

Pengumuman tersebut dinyatakan pembalap Repsol Honda itu pada sesi Jumpa Pers yang berlangsung pada Kamis, 14 November 2019 di Valencia, didampingi oleh CEO Dorna Sports – Carmelo Ezpeleta.

Lorenzo Pensiun 2019.jpg

Ilustrasi : Jorge Lorenzo pembalap Repsol Honda, foto: motogp.com

“Halo semuanya, terima kasih banyak kepada semua orang yang menerima undangan saya dan menghadiri konferensi pers ini, itu sangat berarti bagi saya dan membuat saya sangat bahagia,” Lorenzo memulai pernyataanya seperti diberitakan motogp.com.

“Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam karir seorang pembalap. Balapan pertama Anda, kemenangan pertama Anda, kejuaraan pertama Anda dan kemudian hari Anda pensiun. Yah, seperti yang Anda bayangkan, saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa hari ini telah tiba untuk saya. Saya ingin mengumumkan ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP, dan bahwa pada akhir balapan ini saya akan pensiun dari balap profesional,” kata mantan pembalap pabrikan Yamaha dan Ducati itu.

baca – Lorenzo Didiagnosis Cidera Tulang Rusuk

Selanjutnya Lorenzo menceritakan awal hobi balapnya yang dimulai saat berusia 3 tahun dan hampir 30 tahun ia dedikasikan hidupnya untuk oleh raga balap motor. Oleh sebab itu Lorenzo menyatakan bahwa orang-orang yang bekerja sama dengannya telah mengenal betapa perfeksionisnya dia.

Selanjutnya ia menjelaskan tentang alasan mengapa ia harus mengambil keputusan yang sulit untuk pension di akhir musim 2019 ini.

“Sayangnya, cedera segera datang untuk memainkan peran penting di musim saya, karena tidak bisa membalap dalam kondisi fisik yang normal. Hal itu ditambah dengan motor yang tidak pernah terasa alami bagi saya, membuat balapan saya sangat sulit. Namun saya tidak pernah hilang kesabaran dan terus berjuang, hanya berpikir itu masalah waktu dan bahwa setelah semuanya saya akan masuk ke tempat yang tepat,” tegasnya.

baca – Marquez Juara GP Catalunya, Lorenzo Picu Insiden Tikungan 10

“Namun ketika saya mulai melihat harapan itu, aku mengalami kecelakaan yang buruk dalam tes Montmelo, dan beberapa minggu kemudian (kecelakaan lagi) di Assen. Pada titik itu saya harus mengakui, bahwa ketika saya berhenti berguling-guling ke dalam kerikil, pikiran pertama yang muncul di benak saya adalah “apa yang saya lakukan di sini? Apakah ini benar-benar layak? Saya selesai dengan itu. ”Beberapa hari kemudian setelah banyak memikirkan kehidupan dan karier saya, saya memutuskan untuk mencobanya. Saya ingin memastikan bahwa saya tidak membuat keputusan awal,” ujar Lorenzo.

Akhirnya pembalap kelahiran Palma de Mallorca 32 tahun yang lalu itu mengambil keputusan untuk pensiun dari balap MotoGP.

“Namun, saya benar-benar merasa ini adalah keputusan terbaik bagi saya dan bagi tim, Jorge Lorenzo dan Honda tidak bisa berada di sini hanya untuk mencetak beberapa poin!” tegasnya.

Catatan prestasi terbaik Jorge Lorenzo adalah Juara Dunia kelas 250cc bersama Aprilia (2006, 2007), Juara Dunia kelas Utama MotoGP bersama Yamaha (2010, 2012, 2015)

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun dari MotoGP

  1. Pingback: Marquez Sempurnakan Gelar Honda di GP Valencia | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s