Menang di GP Malaysia Viñales Rebut Posisi Ketiga

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP merayakan kemenangan kedua musim ini, saat Maverick Viñales kembali meraih podium tertinggi di MotoGP Sepang – Malaysia, Minggu 3 November 2019. Sebelumnya pembalap Spanyol itu juga meraih kemenangan saat baertarung di balapan TT Assen, 30 Juni silam.

Vinales Sepang 2019.jpg

Ilustrasi : Maverick Viñales saat memenangi MotoGP Sepang – Malaysia, Mingg 3 November 2019, foto: motogp.com

Performa apik para pembalap pabrikan Yamaha juga nampak dalam balapan Sepang. Selain Viñales yang memenangi balapan, rekan satu timnya Valentino Rossi juga mengamankan posisi keempat. Rossi sempat bertarung untuk posisi ketiga dengan pembalap Ducati – Andrea Dovizioso, namun sayang kecepatan Rossi belum mampu mengalahkan laju Dovizioso.

Viñales mengawali pertarungan dengan baik, sempat tertahan di posisi kedua namun ia segera berjuang untuk posisi terdepan. Begitu mencapai posisi nomor satu, ia terus melaju hingga garis finis dengan catatan waktu 40 menit 14.632 detik, atau unggul 3.059 detik dari Marc Marquez yang finis di posisi kedua. Dalam balapan itu Andrea Dovizioso fibis di posisi ketiga dengan gap 5.611 detik dari Viñales.

baca – Márquez Juara Dunia MotoGP 2019

Kemanangan Viñales di Sepang ia dedikasikan untuk pembalap Indonesia – Afridza Munandar, yang sehari sebelumnya mengalami kecelakaan di ajang Idemitsu Asia Talent Cup. Seperti diketahui Afridza akhirnya meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Para pembalap MotoGP juga menyampaikan turut berbela sungkawa atas insiden tersebut.

Kemenang Maverick Viñales di Sepang tak hanya menambah koleksi podium tertingginya di MotoGP 2019, tetapi sekaligus memenuhi hasratnya untuk merebut posisi ketiga klasemen. Saat ini Viñales berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 201 angka, menggusur Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang saat ini meraih 194 angka.

Viñales mengaku siap mengikuti balapan di Sepang. Ia merasa memiliki potensi besar untuk bersaing meraih podium.

“Itu adalah balapan yang luar biasa. Kami siap untuk balapan dengan sangat baik sepanjang akhir pekan. Saya merasa memiliki potensi besar setelah lap pertama. Saya memimpin setelah dua perpecahan pertama dan saya terus mendorong, mendorong, dan mendorong. Jujur, saya sangat senang,” ujar Viñales seperti diberitakan yamaha-racing.com.

baca – Kalender Sementara MotoGP 2020

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Sayang sekali di Australia, karena itu adalah balapan di mana saya merasa memiliki banyak potensi juga, tetapi berada di tempat pertama di sini luar biasa. Saya ingin mempersembahkan lomba ini untuk (Afridza) Munandar, anak yang meninggal kemarin. Dia adalah favorit saya di Idemitsu Asia Talent Cup. Saya mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga,” pungkas pembalap bernomor 12 itu.

Sementara Valentino Rossi mengaku puas dengan performa M1 dan terus belajar untuk memaksimalkan semua potensi motornya.

“Pada akhirnya saya puas, karena selama akhir pekan ini saya membalap dengan baik, dan saya belajar beberapa hal. Kami sedang melakukan perbaikan, mencoba menggunakan semua potensi M1. Pada akhirnya saya berhasil menahan Rins, tetapi saya sangat menyesal karena saya tidak naik podium, maka saya akan lebih bahagia. Sekarang kami akan melakukan yang terbaik di Valencia,” kata Rossi.

Komentara positif juga diutarakan Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP – Massimo Meregalli. Menurutnya Maverick Viñales melakukan tugasnya dengan sempurna. Setelah melepaskan diri dari gerombolan pembalap, ia melakukan strateginya dengan baik sehingga meraih kemenangan yang membawanya ke posisi ketiga klasemen sementara.

“Kemenangan ini terasa lebih manis setelah dia datang begitu dekat akhir pekan lalu, dan itu membuatnya naik ke posisi ketiga dalam klasemen kejuaraan, yang merupakan manfaat tambahan yang bagus,” kata Meregalli.

Balap MotoGP seri pamungkas akan berlangsung di Sirkuit Valencia – Spanyol, pada hari Minggu, 17 November 2019.

Demikian semoga bermanfaat.

One thought on “Menang di GP Malaysia Viñales Rebut Posisi Ketiga

  1. Pingback: Klasemen MotoGP Setelah Balapan Sepang 2019 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s