Quartararo: Saya tidak berpikir tentang Trek Yamaha atau Honda

Menghadapi balap MotoGP di Sirkuit Motegi Jepang pada akhir pekan ini, Pembalap Tim Satelit Yamaha – Fabio Quartararo berkeyakinan bahwa tidak ada sirkuit hanya untuk kekuatan merk  tertentu.

Marquez Quartararo usai MotoGP Thailand 2019

Ilustrasi : Fabio Quartararo dan Marc Marquez, foto: motogp.com

Di beberapa musim terakhir, Yamaha merk yang saat ini ia bela mengalami masa yang sulit di Motegi, bahkan sejak musim 2015 merk berlambang garpu tala itu tidak pernah meraih podium di MotoGP Jepang. Namun Quartararo tetap yakin, bahwa ia mampu mengulangi performa apiknya bersama Tim Petronas Yamaha SRT.

Pembalap asal Perancis itu menolak gagasan Yamaha untuk berjuang di Motegi karena jalurnya yang lurus, tikungan yang lambat, dan beberapa area akselerasi yang secara teoritis akan sesuai dengan motor-motor Honda dan Ducati.

baca – Quartararo Pimpin Free Practice 2 MotoGP Jepang 2019

“Saya pikir tahun ini banyak sekali saya dengar bahwa Yamaha tidak akan berjalan dengan baik di beberapa trek, seperti Austria, tetapi kami berhasil naik ke podium,” kata Quartararo seperti diberitakan crash.net 17 Oktober 2019.

“Sejujurnya, sekarang saya tidak berpikir tentang Trek Yamaha atau Honda. Saya harus fokus pada akhir pekan ini karena ini adalah trek yang sangat saya sukai dan kami akan melakukan yang terbaik dan bekerja seperti yang kami lakukan selama semua balapan,” tandasnya.

“Kami telah melihat ramalan untuk hari Sabtu yang sedang hujan deras sehingga kita perlu mempelajari lintasan dengan sangat cepat di motor ini,” tambah pembalap tim satelit Yamaha itu.

baca – Jadwal MotoGP Motegi Jepang 2019

Quartararo pun ingin meraih gelar The Rookie MotoGP. Dengan menabung poin demi poin secara maksimal tentu ia akan mendapatkan keinginannya.

“Pada awal tahun, tujuan kami adalah menjadi rookie top sehingga kami akan mencoba untuk mencapai tujuan ini akhir pekan ini, tetapi jujur ​​saya benar-benar belum memikirkannya. Kami akan berusaha untuk membuat hasil sebaik mungkin dan berusaha untuk menjadi cepat, konsisten, dan bertarung dengan orang-orang ini,” pungkas Quartararo.

Balap MotoGP Motegi – Jepang, akan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s