Marquez: “Fabio adalah salah satu pesaing utama tahun depan”

Setelah pertarungan panjang dengan Pembalap Petronas Yamaha SRT–Fabio Quartararo di MotoGP Thailand, 6 Oktober 2019, Marc Marquez menilai bahwa pembalap Perancis itu akan menjadi salah pesaing utamanya pada balapan musim depan.

Marquez Quartararo usai MotoGP Thailand 2019

Ilustrasi : Marc Marquez memeluk Fabio Quartararo usai balapan di MotoGP Thailand, Minggu, 6 Oktober 2019, foto: motogp.com

Seperti diketahui, Marc Marquez berhasil memenangi GP Thailand setelah merebut posisi terdepan dari Quartararo di lap dan tikungan terakhir Sirkuit Chang Internasional – Buriram Thailand, akhir pekan lalu.

Dengan kemenangan tersebut Pembalap Repsol Honda sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019, sekaligus gelar juara dunianya yang ke depalan.

“Fabio adalah salah satu pesaing utama untuk tahun depan,” kata Marquez seperti ikutip dari motogp.com

baca – Hasil MotoGP Thailand 2019

“Dia mengendarai Yamaha dengan sangat baik. Dia menggunakan semua trek sepanjang waktu. Dia menemukan cara untuk menjaga kecepatan tikungan sangat, sangat tinggi. Dia membuat perbedaan,” tegas Marquez.

Namun demikian, ia mampu memanfaatkan keuntungan dari performa mesin motornya yang konsisten sepanjang tahun ini dan akhirnya menelikung Quartararo di ikungan terakhir Sirkuit Internasional Chang Buriram.

“Tapi hari ini kami mengambil keuntungan dari mesin kami di dua jalan utama. Tapi kemudian di T3 dan T4 dia jauh lebih cepat. Anda tahu ketika Anda memiliki torsi, Anda kehilangan pegangan. Ketika Anda memiliki pegangan Anda kehilangan torsi. Ini adalah kompromi dan kami berhasil dengan cara terbaik karena kami adalah pembalap paling konsisten tahun ini,” cerita juara dunia MotoGP 2019 itu.

baca – Márquez Juara Dunia MotoGP 2019

baca – Quartararo Rebut Pole Position MotoGP Thailand 2019

Sementara Quartararo terus mengalami peningkatan. Yamaha pun memberikan RPM yang lebih kepada rider 20 tahun itu di GP Thailand, sehingga performa motornya lebih garang dan lebih siap berkompetisi lagi untuk musim depan.

ebih baik pada tahun 2020, ‘El Diablo’ tampaknya akan menantang untuk menang dari awal.

“Kami merasa lebih siap; tahun ini adalah tahun pemula kami. Kami sudah tahu sebagian besar trek. Ketika kami tiba di Valencia, kami masih akan menjalani tes dan tentu saja kami akan tiba di Qatar,” kata Fabio Quartararo.

“Tahun ini, saya sudah meraih 5 podium dan memenuhi syarat dan (saat ini) saya belum siap. Jadi, pasti tahun depan saya akan merasa siap,” ujar pembalap berjuluk ‘El Diablo’ itu.

Balap MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Motegi – Jepang, pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s