Viñales Optimis Menuju Posisi ketiga di Klasemen Umum

Menghadapi balapan di GP Thailand akhir pekan ini, pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP – Maverick Viñales, berada dalam motivasi tinggi. Ia ingin segera merangsek ke atas untuk merebut posisi tga besar di klasemen umum MotoGP 2019.

Maverick Vinales 2019

Berbekal penampilan kuat di GP Aragon dua pekan lalu, Viñales yakin bahwa ia mampu tampil kompetitif di MotoGP Buriram. Apa lagi memeori positif musim lalu dimana pembalap Spanyol tersebut berhasil mengemas podium di Buriram.

“Di Aragon kami menemukan cara untuk menjadi kuat di lap pertama balapan dan itu adalah poin penting bagi saya,” kata Viñales seperti diberitakan crash.net. 2 Oktober 2019.

baca – Marquez Terus Meninggalkan Lawan-Lawannya

baca – Jadwal MotoGP Thailand 2019

Saya dalam balapan tersebut Viñales yang sempat mendominasi posisi kedua harus rela kehilangan podium setelah posisinya diserobit dua pembalap Ducati di lap akhir. Ia harus rela finis di posisi keempat akibat kehilangan grip ban motornya.

“Dari lap 1 ke lap 15 adalah tempat saya berjuang jauh lebih awal di musim ini, jadi kami harus membawa peningkatan ini ke Buriram. Kami tiba dalam kondisi yang sangat baik dan kami merasa positif karena tahun lalu saya melakukan yang baik race,” aku pembalap Spanyol itu.

Menurut Viñales Sirkuit Thailand sangat cocok dengan motornya, sehingga ia yakin bisa kompetitif dengan dengan para pembapal unggulan di sana.

“Sirkuit Chang sangat menuntut karena suhunya yang tinggi tetapi saya pikir itu adalah trek yang cocok untuk kami, dan juga ban bekerja dengan sangat baik di sini. Kami memiliki suasana yang sangat baik di tim, dan kami sedang melakukan kerja bagus. Saya berharap bisa lebih kompetitif di Thailand dari pada di babak sebelumnya dan lebih dekat dengan pembalap top,” ujar Viñales optimis.

baca – Kehilangan Podium di Aragon, Viñales Optimis di GP Thailand

Bahkan pembalap bernomor 12 itu optimis bahwa ia dan timnya akan meraih hasil-hail positif di sisa bebera seri akhir 2019, dan terus berjuang untuk merebut posisi ketiga di klasemen akhir. Ia yakin akan menjadi embalap terbaik di tim Yamaha, dan mengamankan posisi ketiga klasemen.

“Seperti yang saya katakan berkali-kali, tujuan kami sekarang adalah untuk menjadi yang pertama di Yamaha dan berusaha berjuang untuk posisi ketiga dalam klasifikasi umum,” tegas Viñales.

Saat ini Maverick Viñales berada di posisi kelima dengan koleksi 147 angka atau terpaut 9 poin dari Alex Rins – Pembalap Suzuki Ecstar yang kini menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2019.

Balap MotoGP seri ke-15 akan berlangsung di Sirkuit Chang Internasional Buriram – Thailand, pada Minggu 6 Oktober 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Viñales Optimis Menuju Posisi ketiga di Klasemen Umum

  1. Pingback: Quartararo Rebut Pole Position MotoGP Thailand 2019 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Márquez Juara Dunia MotoGP 2019 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s