Kehilangan Podium di Aragon, Viñales Optimis di GP Thailand

Tampil kuat di hampir sepanjang perlombaan, Maverick Viñales akhirnya harus puas finis di posisi ke-4 setelah posisinya direbut dua pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Jack Miller di Gran Premio Michelin® de Aragon, Minggu 22 September 2019.

Maverick Vinales

Ilustrasi : Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP – Maverick Viñales, foto: motogp.com

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu mengklaim bahwa finis di posisi kedua mungkin ia capai, namun kondisi grip ban motornya tidak lagi mendukung saat balapan menyisakan 2 lap terakhir.

“Saya tahu posisi kedua adalah mungkin. Saya mendorong, mendorong, dan mendorong tetapi akhirnya dua putaran terakhir ban sudah sangat terbatas,” kata Viñales seperti diberitakan motogp.com, 24 September 2019.

baca – Hasil MotoGP Aragon 2019

Ia berusaha melakukan yang terbaik, namun akhirnya harus puas di posisi ke-empat. Walau kecewa dengan hasil, namun di lain sisi ia senang karena M1 tunggangannya kembali kuat.

“Saya mencoba yang terbaik, saya hampir jatuh dua atau tiga kali dari belakang tetapi hari ini saya harus berada di urutan keempat. Itu yang maksimal dan saya senang bahwa di tengah lomba, saya kuat,” imbus pembalap Spanyol itu.

Dalam balapan di Aragon itu Viñales yang mendominasi posisi kedua di hampir sepanjang lomba, melorot ke posisi keempat setelah Dovizioso dan Miller menyalipnya di dua lap terakhir. Ia mengaku bahwa sudah tak ada peluang untuk mengejar mereka karena kondisi grip ban motornya.

baca – Marquez Terus Meninggalkan Lawan-Lawannya

“Saya tidak punya peluang! Tidak ada kesempatan karena saya mencoba yang terbaik tetapi entah bagaimana saya tidak membuat cukup grip pada ban untuk terus berjalan,” tandas pembalap yang kini bernomor 12 itu.

“Tapi, akhirnya saya senang. Pertama Yamaha lagi yang penting bagi kami. Saya mencoba yang terbaik, saya mencoba yang terbaik. Saya lelah untuk menutup poin ke Dovi tetapi tidak mungkin, di jalan lurus saya tidak punya peluang,” kata Viñales.

Namun demikian, Viñales adalah finisher Yamaha terbaik untuk kedua kalinya dalam tiga balapan. Sekarang ia mengungguli rekan setimnya di Tim Monster Energy Yamaha MotoGP (Valentino Rossi) dengan 10 poin di klasemen sementara.

baca – Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

Menuju balapan berikutnya di MotoGP Thailand, ia dan timnya dalam kondisi yang sangat baik, terutama setelah meraih podium Buriram tahu lalu. Pembalap Spanyol itu yakin balapan akan berjalan lebih baik lagi.

“Kami dalam kondisi yang sangat bagus. Saya pikir Thailand cocok untuk kami, juga bannya bekerja dengan sangat baik. Kami memiliki suasana yang hebat di tim, kami melakukan pekerjaan dengan baik, dan saya berharap di Thailand kami bisa lebih kompetitif dan lebih dekat ke puncak,” ujar Viñales optimis.

Balap MotoGP seri ke-15 akan berlangsung di Chang International Circuit – Thailand, pada Minggu 6 Oktober 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Kehilangan Podium di Aragon, Viñales Optimis di GP Thailand

  1. Pingback: Jadwal MotoGP Thailand 2019 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Viñales Optimis Menuju Posisi ketiga di Klasemen Umum | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s