Mika Kallio Gantikan Johann Zarco di sisa musim balap MotoGP 2019

Johann Zarco tidak akan menyelesaikan balap MotoGP musim 2019 yang masih menyisakan 6 seri. Pembalap Red Bull KTM Factory Racing itu dikabarkan akan digantikan oleh pembalap uji asal Finlandia – Mika Kallio, saat balapan di seri Aragon, Minggu 22 September 2019 nanti.

Mika Kallio.jpg

Ilustrasi : Mika Kallio, foto: motogp.com

Karir Johann Zarco bersama tim pabrikan KTM pun harus berakhir setelah melalui balapan sebanyak 13 seri. Sejauh ini Zarco hanya mampu finis terbaik di posisi sepuluh besar bersama KTM. Mantan pembalap tim satelit Yamaha sampai race di San Marino hanya mampu mengumpulkan 27 poin dan duduk di posisi ke-17 klasemen sementara, dengan tiga kali gagal finis.

KTM melalui pernyataan resminya menyatakan bahwa pihaknya telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kerjasama dengan Johan Zarco dan membebastugaskan pembalap Perancis tersebut saat race di Aragon akhir pekan ini, namun tetap dikontrak hingga akhir 2019. Selanjutnya KTM akan menurunkan pembalap Mika Kallio bersama Pol Espargaro untuk sisa musim MotoGP 2019.

baca – Johann Zarco Pindah ke KTM Musim 2019-2020

baca – Tim Red Bull KTM MotoGP 2019 Resmi Diluncurkan

Sehubungan dengan penggantian tersebut Pit Beirer – Direktur Motorsport KTM menyatakan bahwa pihaknya dalam arah yang positif untuk menggunakan sumber daya terbaik.

“Kami harus membuat keputusan untuk memastikan bahwa kami menggunakan sumber daya kami dengan cara sebaik mungkin dan kami saat ini berada dalam arah yang positif dengan struktur MotoGP kami,” kata Pit Beirer seperti dikutip dari crash.net.

“Kami sangat yakin bahwa Mika dapat membantu kami dalam tahap ini berkat pengetahuan dan latar belakangnya. Sangatlah penting bagi kami memverifikasi hasil pengujian kami dalam kondisi balapan nyata untuk memulai musim 2020 kami di posisi terbaik,” tegasnya.

Ia pun tak meragukan kemampuan Mika Kallio di tim pabrikan KTM untuk meraih poin di sisa musim balap 2019.

“Mika telah membuktikan kemampuannya di (motor) RC16 dan kami senang bahwa ia bergabung dengan susunan sebagai pembalap lagi. Tidak ada keraguan bahwa kami akan fokus pada konfigurasi baru dengan motor #82 sambil berjuang untuk mendapatkan poin di balapan terakhir,” tambah Beirer.

Selanjutnya akan kita lihat bersama aksi-aksi Kaliio bersama KTM 6 seri tersisa.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Mika Kallio Gantikan Johann Zarco di sisa musim balap MotoGP 2019

  1. Pingback: Hasil MotoGP Aragon 2019 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s