Dovizioso: “San Marino Balapan yang Sulit”

Hasil ironis diraih pembalap Mission Winnow Ducati – Andrea Dovizioso di balapan San Marino, Minggu 15 September 2019. Dimana musim 2018 lalu pembalap tim pabrikan Ducati itu merajai Sirkuit San Marino, kali ini jangankan mendapatkan podium, untuk meraih posisi keempat saja tak mampu.

Dovizioso Misano 2019

Ilustrasi: Andrea Dovizioso, foto: motogp.com

Di akhir lomba Dovizioso harus puas finis di posisi keenam di belakang Marc Marquez, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. Pembalap Italia itu pun tertinggal 13,744 detik dari Marquez yang finis pertama.

Setelah mengawali lomba kurang baik, Dovi “terjebak” dalam pertarungan di belakang Pol Espargaro (KTM Red Bull). Ia banyak kehilangan waktu di pertarungan itu, terutama setelah kehilangan cengkeraman ban motornya.

baca – Hasil MotoGP San Marino 2019

Hasil GP San Marino juga merupakan hasil terburuk Dovizioso di 13 seri MotoGP 2019 yang sudah berlangsung. Sebelumnya ia mengalami beberapa gagal finis karena insiden.

Menurut Dovi balapan di San Marino merupakan balapan yang sulit. Ia kesulitan terutama setelah motornya banyak kehilangan cengkeraman ban, terutama di bagian depan sehingga sulit untuk menggeber motornya.

“Itu adalah balapan yang sulit, seperti yang kami harapkan. Kami semua menderita karena cengkeraman yang sangat kecil, terutama di bagian depan, dan sangat sulit untuk mendorong dengan keras,” kata Dovizioso seperti dikutip dari crash.net, 16 September 2019.

“Kasihan tentang tempat keenam, karena ketika saya berhasil mendekati Rossi dan Morbidelli, yang berjuang untuk (posisi) keempat, tidak ada kondisi yang tepat untuk mencoba dan menyerang tanpa membuat kesalahan,” tandasnya.

baca – Kalender Sementara MotoGP 2020

Namun ia senang dengan peningkatan performa motornya pada saat balapan, setelah ia kesulitan di sesi Free Practice (FP) dan kualifikasi.

“Namun, saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan akhir pekan ini, karena pada hari Jumat (FP) kesenjangan kami sangat besar dan kami berhasil memperbaiki banyak situasi untuk balapan,” pungkas Dovizioso.

Saat ini pembalap Ducati itu berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 182 angka, atau terpaut 93 poin dari Marquez yang memimpin klasemen.

Balapan seri selajutnya akan berlangsung di MotorLand Aragon – Spanyol, pada Minggu, 22 September 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s