Permintaan Maaf Rossi ke Nakagami usai GP Assen

Sebuah akhir pekan yang tidak beruntung bagi Valentino Rossi dan Takaaki Nakagami di MotoGP Assen – Belanda. Kedua pembalap tersebut terlibat dalam insiden dalam kecepatan tinggi di tikungan 8 yang membuat mereka terjatuh dan tak melanjutkan lomba, pada balapan Minggu 30 Juni 2019.

Rossi Insiden Assen 2019

Ilustrasi : Valentino Rossi saat insiden di MotoGP Assen Minggu, 30 Juni 2019, foto: motogp.com

 

Beruntung Rossi dan Nakagami tak mengalami cidera serius, walau pembalap LCR Honda Idemitsu itu sempat mendapat pertolongan tim medis balapan.

Berusaha bangkit dari posisi ke-14 dan ingin menyalip Nakagami di tikungan ke-8  Rossi justru kehilangan kendali bagian depan motornya dan membuat mereka berdua jatuh ke grafel. Akibat insiden itu Nakagami sempat kesakitan dan lambat untuk bangkit, namun akhirnya dinyatakan fit untuk balapan selanjutnya.

baca – Hasil dan Klasemen setelah MotoGP Assen 2019

baca – Viñales Juara MotoGP Assen 2019

“Hari yang sial. Aku memiliki awal yang baik, mencoba mengikuti grup teratas dan kemudian aku bertarung dengan Cal, Jack dan Valentino. Ia menyalip di tikungan 1, dan aku menyusulnya di tikungan 2. Kemudian di tikungan 8 dia mencoba menyalip lagi dari dalam. Tapi aku lihat dia kehilangan bagian depan, tepat di posisiku dan aku tidak punya waktu untuk kembali, (sehingga) dia mengeluarkanku,” cerita Nakagami seperti diberitakan crash.net.

“Kecelakaan yang tidak menguntungkan tentu saja, tetapi di sisi lain meskipun saya tidak 100% beruntung tidak memiliki cedera, karena itu adalah kecelakaan yang benar-benar buruk. Aku hampir tidak melambat sama sekali sebelum aku mengenai (pelindung),” pungkas pembalap LCR Honda itu.

Rossi pun dengan cepat memeriksa kondisi Nakagami di grafel dan meminta maaf, karena telah menyebabkannya kecelakaan di lap 5 GP Assen.

baca – Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

“Masalahnya adalah saya mencoba menyalip Nakagami di entri Turn 8, tetapi mungkin saya agak terlalu banyak keluar dari garis, karena saya kehilangan bagian depan dan sayangnya saya juga membuat Nakagami kalah,” kata Rossi.

“Jadi aku harus minta maaf karena itu adalah kesalahanku. Itu juga kecelakaan yang cukup besar. Untungnya aku baik-baik saja dan aku tahu bahwa juga Taka (Nakagami) baik, jadi ini penting,” tandasnya.

Kecelakaan tersebut membuat Rossi 3 kali berturut-turut tidak finis balapan. Sebelumya ia tidak finis di Catalunya karena terlibat insiden 4 pembalap Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan dirinya.

“Tiga tabrakan berturut-turut sangat memalukan, juga karena Mugello, Barcelona dan Assen adalah tiga trek favorit saya,” sesal Rossi.

“Jadi sangat disayangkan juga untuk kejuaraan, tetapi yang penting adalah mencoba menemukan solusi untuk menjadi lebih cepat karena itu adalah akhir pekan yang sulit, di mana saya juga memiliki nasib buruk, tetapi masalah yang lebih besar adalah, seperti di Mugello, saya cukup lambat,” tegas juara dunia 9 kali itu.

baca – Viñales Tercepat di FP2 MotoGP Assen 2019

Namun di balik insiden tersebut ada kabar positif, bahwa tim Yamaha menemukan sesuatu sehingga motornya lebih kompetitif.

“Jadi ada baiknya untuk (balap) Sachsenring minggu depan, karena sepertinya kami menemukan sesuatu yang (membuat motor) sedikit lebih kompetitif. Kita akan lihat di Jerman,” tegas Rossi.

Balap MotoGP seri ke-9 akan akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring – Jerman, Minggu 7 Juli 2019.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Permintaan Maaf Rossi ke Nakagami usai GP Assen

  1. Pingback: Quartararo Pimpin FP 1 MotoGP Jerman 2019 | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s