Indahnya Pantai Ngliyep di Selatan Malang

Berbagai macam acara dilakukan dalam rangka mengisi libur lebaran, ada yang mudik, ada yang melancong ke luar negeri, ada pula yang memilih ke tempat-tempat wisata alam dalam negeri seperti pantai.

Ngiyep 1 2019

 

Bila Anda berkunjung ke wilayah Kabupaten Malang – Jawa Timur, selain pantai Bale Kambang dan Sendang Biru, pantai Ngliyep bisa menjadi salah satu destinasi menarik. Pantai Ngliyep terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Lokasinya terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang, berjarak sekitar 60 km dari Kota Malang, atau kurang lebih 1 jam perjalanan. Bila menggunakan sepeda motor bisa lebih cepat.

Ngiyep 3 2019

Ilustrasi : Pantai Gunung Kombang Ngliyep – Malang, foto:SEKO71.COM

Dengan jalan yang cukup bagus, dari arah Kota Malang Anda bisa memilih satu dari dua jalur yang bisa ditempuh. Untuk jalur timur bisa melalui: Malang – Kepanjen – Pagak – Sumber Manjing Kulon – Kedung Salam – Ngliyep. Sementara untuk jalur barat melaui: Malang – Kepanjen – Sumber Pucung – Karang Kates – Kalipare – Donomulyo – Kedung Salam – Pantai Ngliyep.

Infografis Tarif Tol Trans Jawa saat Mudik 2019

Oh ya, karena sedikitnya kendaraan umum yang beroperasi di sana, disarankan para pengunjung untuk menggunakan kendaraan pribadi, entah dengan motor atau mobil.

Pantai Ngliyep tergolong masih alami, di sana Anda bisa melihat pantai dengan air yang jernih hijau kebiruan, diiringi deburan ombak besar, khas pantai selatan. Batu karang, pasir putih kekuningan, pohon-pohon rindang, serta bentuk lekuk pantai yang indah tersaji di sana. Hanya saja karena bahayanya ombak, di sebagian lokasi terpampan plang “PENGUNJUNG DILARANG BERENANG!” demi keselamatan mereka. Namun demikian, masih ada di lokasi tertentu pengunjung diijinkan untuk sekadar bermain air.

Ngiyep 2 2019

Ilustrasi : Pantai Pasir Panjang – Ngliyep – Malang, foto:SEKO71.COM

Jalan Tol Diresmikan, Waktu Tempuh Surabaya-Malang 1 Jam

Mengenai harga Tiket Masuk, pengunjung harus membayar Rp. 15.000 per orang, untuk dua lokasi kunjungan, yaitu Pantai Pasir Panjang dan Gunung Kombang.
Di Pantai Gunung Kombang pengunjung bisa masuk ke pulau yang dihubungkan oleh jembatan kayu. Di lokasi ini Anda bisa menyaksikan birunya laut selatan dengan deburan ombak yang tinggi.

Pada perayaan hari tertentu, di Gunung Kombang ini biasanya dilakukan larung sesaji sebagai bentuk syukur, oleh masyarakat sekitar. Sementara di Pasir Panjang tersedia hamparan pasir putih yang indah, serta deburan ombak besar yang tanpa lelah menghantam karang.

Sementara untuk restribusi parkir kendaraan, dikenakan biaya Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp. 5.000, untuk motor.

Selain tersedia penginapan sederhana, di Ngliyep pengunjung juga bisa membeli suvenir khas pantai. Ada pula kuliner seperti: baso Malang, Mie Ayam keliling, dan Degan (kelapa muda) dengan harga Rp. 8.000 – 10.000, per porsi. Selamat berkunjung.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Indahnya Pantai Ngliyep di Selatan Malang

  1. Pingback: Wisata ke komplek Candi Penataran | SEKO71.COM

Comments are closed.