Ini Kata Rossi usai MotoGP Perancis 2019

Valentino Rossi tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk bersaing dengan trio Ducati dan Marc Marquez di MotoGP Le Mans – Perancis, pada Minggu 19 Mei 2019, sehingga The Doctor harus puas finis di posisi kelima.

Rossi GP Perancis 2019.jpg

Ilustrasi : Penampilan Valentino Rossi di MotoGP Le Mans – Perancis, foto: motogp.com

Seperti diketahui bahwa GP Le Mans dimenangkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda), disusul oleh duo pembalap Mission Winnow Ducati – Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, di posisi kedua dan ketiga. Sementara posisi keempat diraih pembalap satelit Ducati – Jack Miller yang membela tim Pramac Racing.

Pembalap berusia 40 tahun itu optimis akan meraih podium di GP Perancis, namun sayang kecepatannya tak cukup manandingi empat rider di depannya. Ia finis di bawah Jack Miller dengan gap kurang dari satu detik, dan tertinggal 3.053 detik dari Marc Marquez yang memenangi balapan.

baca – Klasemen MotoGP Usai GP Perancis 2019

“Pada akhirnya, balapan kering selalu bagus karena Anda dapat memahami potensi sejati Anda. Kami tiba di sini dengan optimis bahwa kami bisa naik podium, tetapi sayangnya, saya tidak cukup cepat,” ujar Rossi seperti diberitakan motogp.com.

“Saya tidak jauh; Saya dekat dengan Ducati di akhir lomba, tetapi itu tidak cukup. Mereka sedikit lebih cepat, jadi kita perlu meningkatkan, kita perlu bekerja,” tandasnya.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Mugello – Italia, pada Minggu 2 Juni 2019 yang merupakan balapan kandang Rossi. Balapan tersebut merupakan kesempatan bagus bagi 9 kali juara dunia itu, untuk menambah koleksi podium.

Menurut Rossi Mugello adalah balapan spesial, karena balapan sangat cepat. Jadi Yamaha harus menambah kecepatannya dalam waktu dua minggu ke depan.

baca – Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

“Mugello adalah akhir pekan spesial, perlombaan spesial untuk semua pembalap Italia. Suasana yang fantastis. Selalu agak rumit untuk dikelola dengan semua penggemar, tetapi bagaimanapun itu hebat. Kita perlu mencoba yang terbaik untuk menjadi kompetitif di sana. Itu adalah track yang saya sukai tetapi akan sulit karena semua orang cepat. Jadi kita perlu mencoba yang maksimal. Untuk naik podium kita harus sangat, sangat cepat,” pungkas Rossi.

Saat ini Rossi berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 72 poin atau berselisih 23 poin dari Marquez yang memimpin klasemen sementara.

Demikian, semoga bermanfaat.

One thought on “Ini Kata Rossi usai MotoGP Perancis 2019

  1. Pingback: Rossi: “Mugello Balapan yang Spesial” | SEKO71.COM

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s