Dovizioso Optimis Menghadapi MotoGP Le Mans

Kehilangan posisi di klasemen setelah GP Jerez, pembalap tim pabrikan Ducati – Andrea Dovizioso, percaya diri menghadapi race kelima yang akan berlangsug di Sirkuit Le Mans – Perancis yang akan berlangsung di akhir pekan ini.

Dovi jelang MotoGP Le Mans 2019

Ilustrasi : Andrea Dovizioso pembalap Ducati, foto: motogp.com

Usai bertarung di MotoGP seri keempat yang berlangsung di Jerez – Spanyol, Dovizioso yang sebelumnya memimpin klasemen sementara merosot ke posisi ketiga dengan raihan 67 angka. Sementara pimpinan klasemen diambil alih Marc Marquez yang memenangi GP Jerez. Pembalap Tim Repsol Honda itu kini mengoleksi 70 poin, sementara Alex Rins (Suzuki Ecstar) berada satu strip di atas Dovizioso dengan 69 angka.

Dovi pun bertekad untuk kembali bertarung merebut posisi di akhir pekan ini, di Sirkuit Le Mans, sekaligus melakukan penebusan kesalahan pada musim lalu dimana ia mengalami insiden di turn-6.

baca – Marquez Juara dan Ambil Alih Pimpinan Klasemen GP Jerez 2019

Dovizioso yakin bahwa ia datang ke Grand Prix de France Shark Helmets itu dengan menunjukkan kecepatan yang kuat musim lalu. Ia yakin motornya kompetitif di Le Mans, meskipun harus melupakan insiden tahun lalu.

“Le Mans adalah trek di mana di atas kertas kita harus lebih kompetitif daripada di Jerez, meskipun ingatan tahun lalu bukan yang terbaik,” kata Dovizioso seperti dikutip dari motogp.com.

Pembalap Italia itu juga mengingatkan tentang pengelolaan cuaca di Perancis, sebagai faktor penting meraih sukses di sana. Ia optimis akan meraih hasil positif di Le Mans.

“Cuaca di Prancis selalu penting dan kita harus mengelola faktor-faktor ini dengan baik. Saya menunggu banyak pembalap cepat, jadi itu akan menjadi kunci untuk memulai akhir pekan dengan baik dari sesi pelatihan pertama untuk mendapatkan yang paling siap untuk balapan,” ujar Dovizioso.

baca – Kalender MotoGP 2019 Terkonfirmasi!

“Kami kuat dalam beberapa aspek, tetapi kami harus terus memoles beberapa detail untuk dapat menunjukkan potensi kami dan memainkan kartu kami pada hari Minggu, saat itulah poin didistribusikan. Saya yakin bahwa di Prancis kami dapat memiliki balapan yang bagus,” tegasnya.

Balapan di GP Le Mans akan berlangsung pada Minggu, 19 Mei 2019, mulai pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat.

Demikian, semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Dovizioso Optimis Menghadapi MotoGP Le Mans

  1. Pingback: Quartataro Tercepat di Free Practice 1 MotoGP Le Mans 2019 | SEKO71.COM

  2. Pingback: Marquez Juara GP Le Mans, duo Ducati Podium | SEKO71.COM

Comments are closed.